Wali Kota Hadiri Harlah PPP ke 48

Harap Terus Berkontribusi Turunkan Angka Kemiskinan

Banda Aceh – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Banda Aceh memperingati hari lahir (Harlah) ke-48 PPP.

Kegiatan berlangsung di Hotel Hermes Palace kawasan Lampineung Banda Aceh, Kamis (25/2/2021).

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman hadir pada acara ini. Tiba di Hermes sekitar pukul 9.50 Wib, sosok yang baru ditunjuk sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banda Aceh oleh Zulkifli Hasan itu disambut anggota DPR-RI dari PPP yang juga mantan Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal bersama Ketua DPW PPP Aceh Tgk Amri M Ali serta Ketua DPD PPP Kota Banda Aceh, Ilmiza Sa’aduddin Djamal.

Selain Aminullah, hadir juga Forkopimda Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Aminullah mengapresiasi kegiatan yang digelar partai berlambang ka’bah tersebut, dimana juga dirangkai dengan seminar nasional yang mengusung tema “Mencari Solusi Pengentasan Kemiskinan Aceh”.

Kata Aminullah, kemiskinan merupakan tanggungjawab bersama. Angka kemiskinan secara umum di Aceh masih tinggi sesuai data BPS, 15,43 %. Karenanya perlu kerja keras semua pihak membuat masyarakat Aceh keluar dari garis kemiskinan, termasuk dari partai politik.

Ia pun mengapresiasi PPP yang sengaja mengusung tema mecari solusi pengentasan kemiskinan pada Harlah ke 48.
“Saya sepakat dengan tema seminar yang digelar PPP, karena kemiskinan masih jadi persoalan di Aceh,” kata Ketua Umum MES Provinsi Aceh ini.

Pemko Banda Aceh, lanjutnya juga terus melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota yang secara otomatis mengurangi kemiskinan dan pengangguran.

Ia memaparkan sekilas, Pemko Banda Aceh mendirikan Lembaga Keuangan Mikro Syariah, PT Mahirah Muamalah yang tujuannya untuk memberi akses modal bagi masyarakat pelaku usaha kecil. Hasilnya di dua tahun usia Mahirah, UMKM di Banda Aceh tumbuh hingga 98% dan dampaknya tercipta banyak lapangan kerja.
“Data di 2017 angka kemiskinan di Banda Aceh 7,2%. Saat ini turun menjadi 6,90%. Ini menandakan apa yang telah diperjuangkan Ibu Illiza saya teruskan,” ujar Aminullah disambut tepuk tangan hadirin.

Dalam kesempatan ini, Aminullah kemudian berharap PPP terus memberikan saran dan masukan kepada Pemko dalam menjalankan berbagai program pembangunan yang kemudian bermuara pada kesejahteraan masyarakat kota.

Katanya, Banda Aceh sebagai ibukota provinsi selalu menjadi tolok ukur dan cermin keberhasilan pembangunan di Provinsi Aceh. Jika wajah Banda Aceh baik, maka penilaian terhadap Aceh secara umum dapat pula dinilai baik dan demikian pula sebaliknya.

Berangkat dari pemahaman tersebut, Pemko Banda Aceh, bertekad membangun Banda Aceh yang sejahtera, modern, dan islami sehingga dapat menjadi wajah Aceh yang layak untuk dibanggakan.
“Dan untuk terwujudnya hal tersebut, tentu saja kami sangat berharap, PPP dapat selalu menjadi mitra strategis yang bisa memberikan dukungan atas kebijakan yang baik dan dapat memberikan masukan,” kata Aminullah.

Seminar Nasional yang digelar PPP pada Harlah ke-48 menghadirkan pemateri Illiza Sa’duddin Djamal anggota DPR-RI Komisi X dan Tgk Amri M Ali Ketua DPW PPP Aceh.[]


SHARE: