Nurmiati Nilai 10 Program Pokok PKK Gampong Mulia

Banda Aceh – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Banda Aceh Nurmiati mengatakan pihaknya akan melakukan penilaian 10 Program Pokok PKK di setiap gampong. Hal ini adalah bentuk evaluasi dari hasil pembinaan yang telah dilakukan sebelumnya.

Itu, disampaikan Nurmiati saat menilai 10 Program Pokok PKK di Gampong Mulia Kecamatan Kuta Alam, Selasa (23 Maret 2021). Turut hadir, Ketua PKK Gampong Mulia Lela Hendayani beserta para ketua pokja lainnya.

“Pembinaan yang kita lakukan adalah hasil dari pembinaan yang dilaksanakan terus menerus oleh TP-PKK Kecamatan sebagai pembina berjenjang,” katanya.

Ia meyakini dan percaya kegiatan PKK di gampong sudah berjalan dengan baik. “Tentu ini dilaksanakan secara bahu-membahu antara PKK gampong dan PKK kecamatan,” jelas Nurmiati.

Kegiatan evaluasi atau penilaian 10 Program Pokok PKK ini setiap tahunnya dilaksanakan, baik tingkat pusat maupun daerah dengan tujuan mengukur dan mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan PKK dalam wilayah tersebut.

“Penilaian lomba ini bukan untuk mencari kekurangan, namun lebih kepada meningkatkan kinerja PKK selaku mitra Pemerintah Kota dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

PKK dengan 10 programnya juga telah mampu ikut andil dalam pembangunan gampong “Mawaddah Warahmah” guna mewujudkan Kota Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada TP PKK Kecamatan yang terus menerus melakukan pembinaan, semoga apa yang telah dilakukan akan membawa perbaikan bagi PKK dimasa yang akan datang,” ucap Ketua TP PKK Kota.

Selain itu, Nurmiati mengharapkan, kepada Tim PKK Kota Banda Aceh diharapkan dapat melakukan penilaian dengan sungguh-sungguh dan seadil-adilnya sehingga dapat menghasilkan nilai yang akurat. (Mer)


SHARE: