Aminullah Resmikan Twins Caffe Culinary

*Harapkan Bisa Beri Nilai Tambah untuk Banda Aceh*

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meresmikan sebuah kafe baru berkonsep garden dan green energy -Twins Caffe Culinary. Sabtu 27 Maret 2021 malam. Kafe ini terletak di Gampong Tibang, tak jauh dari Hutan Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya pada acara grand opening, wali kota sangat mengapresiasi inisiatif pembukaan cafe kuliner tersebut. “Karena ini akan semakin melengkapi destinasi wisata Banda Aceh, khususnya dalam bidang kuliner,” kata Aminullah yang datang bersama istri Nurmiati AR.

Twins Caffe Culinary disebutnya menjadi kafe alternatif baru bagi warga kota maupun wisatawan. “Apalagi menu yang ditawarkan merupakan kombinasi dari tiga negara. Kalau kuliner Banda Aceh 3E: enak, enak, enaaak sekali, maka di sini enak semuanya,” ujar Aminullah.

Wali kota juga berkeyakinan, usaha kuliner punya prospek cerah di Banda Aceh. Syaratnya, mempunyai daya saing, menjaga cita rasa dan pelayanan. “Kafe ini juga menjadi contoh dalam penggunaan green energy dengan penerangan yang sepenuhnya solar cell semua,” ungkapnya.

Ia pun mengharapkan kafe kepunyaan salah satu tokoh pendidikan Aceh yang juga Rektor Ubudiyah Marniati dan suami Dedi Zefrizal itu bisa maju dan menjadi hebat, “Sehingga betul-betul memberikan nilai tambah bagi Banda Aceh dan berkontribusi dalam peningkatan perekonomian masyarakat sekitar, ” ungkapnya lagi.

Di tempat yang sama, sang pemilik kafe Marniati mengatakan Twins Caffe Culinary mengusung konsep garden dan seluruh areanya menggunakan solar cell (tenaga matahari) untuk sistem penerangannya. “Ini kafe berkonsep green energy pertama di Aceh,” ujarnya.

Sebelumnya, area tempat pembangunan kafe merupakan lahan tidur. “Kalau malam tempatnya gelap dan sepi. “Dengan adanya kafi ini, harapannya bisa turut meningkatkan ekonomi masyarakat, membuka lapangan kerja baru, dan menghidupkan area ini menjadi tempat wisata,” katanya seraya memuji komitmen Aminullah dalam memajukan wisata kuliner di Banda Aceh.

Adapun menu yang ditawarkan pihaknya merupakan kombinasi dari tiga negara, yakni Thailand, Malaysia, dan cita rasa khas Indonesia. “Kami berharap Twins Caffe Culinary bisa menjadi salah satu alternatif tempat kuliner sembari menikmati suasana malam. Sesuai dengan motto kami: The Best Place for Relaxing and Dining,” ujarnya. (Jun)


SHARE: