Wali Kota Minta Warga Disiplin Jalankan Prokes

Hari Ini Bertambah 20 Pasien Terkonfirmasi Covid

Banda Aceh – Wali Kota Aminullah Usman mengatakan jumlah warga terinfeksi Covid-19 di Banda Aceh kembali mengalami peningkatan. Aminullah berharap masyarakat berdisiplin dan menerapkan prokes kendati berada di rumah agar angka penularan Corona dapat kembali ditekan.

Sesuai data dari Dinkes Kota Banda Aceh pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) kembali bertambah sebanyak 20 orang, sedangkan dalam perawatan saat ini sejumlah 17 orang, termasuk tenaga kesehatan (Nakes) terkonfirmasi sebanyak 1 orang sesuai data dari Dinas Kesehatan Kota.

Wali Kota Aminullah Usman menyampaikan di pendopo, Rabu (21/4/2021) bahwa penambahan kasus konfirmasi positif covid1-19 ini lebih banyak dipicu dari klaster keluarga, selain klaster traveler dan Ardawalis yang ada di beberapa Gampong.

“Per 21 April tercatat ada tiga klaster keluarga yang terkonfirmasi covid-19 yaitu di kecamatan Banda Raya, sedangkan klaster traveler dan ardawalis tercatat di Kecamatan Syiah Kuala dan Jeulingke,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyampaikan perlu upaya bersama untuk mencegah penularan virus corona selama bulan Ramadan.

“Kita meminta seluruh warga terus patuhi protokol kesehatan (prokes) kendati berada di rumah, karena dengan mematuhi prokes adalah salah satu upaya bersama mencegah peningkatan covid-19,” katanya

Selain hal tersebut diatas Wali Kota Aminullah juga terus meminta Satuan Tugas COVID-19 untuk menggiatkan operasi penegakan protokol kesehatan dalam mencegah penularan COVID-19 selama bulan Ramadan, pada masa kegiatan masyarakat meningkat.

“Kita meminta tim Satgas COVID-19 untuk menggiatkan kembali razia-razia protokol kesehatan di tempat umum selama Ramadan, dan memastikan agar pelaksanaan prokes berjalan dengan baik di Banda Aceh.” ungkapnya.

Dengan adanya penambahan tersebut, sejauh ini ada sebanyak 2498 kasus yang dikonfirmasi positif dan 2330 dinyatakan sembuh, sedangkan yang masih dalam perawatan sebanyak 84 pasien. (AY)


SHARE: