Aminullah Sambut Baik Tekad IWAPI Dukung IMKM dan IKM di Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aminullah Usman menerima audiensi dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Aceh di Pendopo Wali Kota kawasan Blang Padang Banda Aceh, Senin (26/4/2021).

Pada pertemuan itu, Aminullah menyambut baik kedatangan organisasi wanita yang diketuai oleh ketua DPD IWAPI Aceh Rosi Maria dan anggota lainnya tersebut.

IWAPI dinilai merupakan organisasi yang aktif, sehingga diharapkan dapat berkontribusi dengan Pemerintah Kota dalam meningkatkan perekonomian Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) dan Industri Kecil Menegah (IKM) Kota Banda Aceh.

“Saya selalu mengatakan Banda Aceh adalah kota wisata, sehingga kita harus membuat kegiatan UMKM yang banyak, oleh sebab itu saya menyambut baik IWAPI dalam membuat UMKM dan IKM di Kota Banda Aceh,” kata Aminullah.

Di kesempatan itu, Wali Kota juga mengatakan Banda Aceh memiliki LKS Mahirah Muamalah yang siap menbantu untuk permodalah para pelaku usaha IKM atau UMKM.

“Ibu-ibu yang mungkin punya IMKM, Mahirah Muamalah siap membantu, disana ada Program Pembiayaan Pemuda Enterpreneur (Propamen) dan Program Pembiayaan Mak-Mak (Propamak). Ini sudah berjalan mudah-mudahan dapat mendukung program IWAPI. ,” jelasnya.

Terkait ekspor, Aminullah pun berpesan kepada pengurus IWAPI untuk senantiasa menjaga kuantitas dan kulitas barang yang akan dipasarkan.

Sebelumnya Ketua IWAPI Aceh Rosi Maria mengatakan, kedatangan pihaknya untuk membahas kegiatan yang akan dilakukan IWAPI serta sinergisitas untuk memajukan UMKM milik perempuan di Aceh, khususnya di Banda Aceh.

“Kita melihat selama ini masih bercampur antara usaha perempuan dan laki-laki. Sekarang kita akan fokus keperempuan, kita akan buat UMKM khusus perempuan dengan berkolaborasi dengan dinas terkait ,” katanya.


SHARE: