Wali Kota Minta PDAM Fungsikan Total Reservoir Taman Sari

*Penuhi Pelayanan Untuk Meuraxa, Kutaraja dan Baiturrahman*

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminulllah Usman, meninjau langsung rumah Reservoir Taman Sari milik Pemerintah Kota Banda Aceh. Kedatangan Aminullah disambut Dirut PDAM Tirta Daroy, T. Novizal Aiyub bersama jajarannya, Senin (12/7/2021).

Wali Kota, ingin memastikan kesiapan perusahaan air bersih tersebut dalam melayani kebutuhan warga kota, terutama ketersediaan air bersih dikawasan Kecamatan Kuta Raja, Baiturrahman dan Kecamatan Meuraxa.

Di rumah Servoir Taman Sari, terlihat Aminullah menandatangani monumen bangunan Reservoir tersebut, serta mengecek mesin dan sistem pengolahan air, mulai dari masuknya air baku ke bangunan intake, hingga proses sistem air mengalir ke rumah warga.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota menyampaikan Rumah Reservoir Taman Sari memiliki empat mesin yang berfungsi untuk mengaliri air ke tiga kecamatan yaitu; Kecamatan Kuta Raja, Baiturrahman dan Kecamatan Meuraxa. “Alhamdulillah dengan difungsikannya mesin ini sejak tanggal 31 Desember 2020 yang lalu, keluhan dari 3 kecamatan tersebut semakin berkurang,” jelasnya.

Mantan Dirut Bank Aceh itu berharap kepada petugas, untuk selalu mengawasi dan mengelola mesin dengan baik. Disamping itu, juga menampung setiap keluhan-keluhan dari pelanggan di daerah yang di aliri air. “Kita harapkan ke empat pompa air ini benar-benar bermanfaat bagi warga yang selama ini mungkin aliran airnya sering terputus,” ungkapnya.

Dari dari 4 mesin ini, kata Aminullah, apabila tiga mesin saja yang dihidupkan sudah bisa mengcover kebutuhan air bersih di tiga kecamatan. “Dengan tiga mesin saja, air pasokan air sudah tercukupi untuk warga Banda Aceh. Satu reservoir ini dengan kapasitas 3000 meter kubik, tampa ada pemasukan air lima jam, di pompa terus tidak habis,” kata Walikota.

Kedepan, Aminullah berjanji akan membangun Reservaoir di wilayah Lambaroe berkapasitas 10.000 meter per kubik. “Dengan adanya cadangan air di Lambaro tentu cadangan air akan semakin cukup,” pungkasnya. (Mer)


SHARE: