Wali Kota Bantu Pelaku UMKM Banda Aceh

¬†Penerima: “Ini Bantuan yang Tepat di Masa Covid-19”

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali memberikan bantuan peralatan usaha pembuat kue kepada 100 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Banda Aceh pada Jumat, 16 Juli 2021, di halaman kantor Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan (Kopukmdag) kota, Mibo, Banda Raya.

Bantuan diserahkan langsung oleh wali kota didampingi Kadis Kopukmdag M Nurdin, dan Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Musriadi Aswad, secara simbolis kepada 10 orang pelaku usaha.

Dalam kesempatannya, Aminullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Musriadi Aswad yang telah memberi dukungan aspirasi bantuan alat usaha tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali memberikan bantuan alat kerja kepada para pelaku UMKM di Kota Banda Aceh, kali ini bagi warga Kecamatan Ulee Kareng dan Syiah Kuala,” ujarnya.

Dengan bantuan tersebut, lanjutnya, Aminullah berharap alat kerja itu dapat membantu, meningkatkan dan memajukan usaha masing-masing kelompok, “jadi dengan adanya modal alat kerja usaha ini maka akan lebih menghemat dan tidak perlu lagi membelinya.”

Banda Aceh ini, sebutnya, sektor UMKM merupakan salah satu fokus pemerintah kota. Pada 2017 ada sebanyak 8500 UMKM di Banda Aceh, angka tersebut terus meningkat hingga pada 2020 tercatat 16.300 UMKM, “jadi naik (persentase) hampir 100 persen. Ini terus berkembang ke depannya.”

Kepada para penerima Aminullah mengharapkan agar bantuan tersebut digunakan semaksimal mungkin untuk keperluan usaha.

“Sehingga apa yang kita berikan ini menambah pendapatan dari para pelaku usaha. Kita harap dalam masa pandemi Covid-19 pelaku usaha bisa bangkit lagi dengan usaha-usaha UMKM,” katanya.

Di tempat yang sama, Kadis Kopukmdag, M Nurdin mengatakan, bantuan peralatan usaha tersebut diberikan kepada 100 orang pelaku usaha yang terdiri dari 5 kelompok usaha yang ada di Gampong Pango Raya, Ie Masen, Lamteh dan Pango Deah.

Alat usaha yang diberikan berupa blender, kompor gas, mixer, oven, regulator dan selang masing-masing satu unit bagi tiap kelompok.

Sulasmi (57), warga Pango Raya, Ulee Kareng, salah seorang pelaku UMKM penerima bantuan alat usaha mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan pemko tersebut.

“Sangat bahagia, sangat senang hati atas bantuan ini kami berarti sangat diperhatikan, ini bantuan yang tepat di masa Covid-19. Dalam keadaan genting segenting apapun masih terbuka untuk kami masyarakat. Semoga Allah membalas jasa dan kebaikan Bapak sekalian,” ucapnya.


SHARE: