Wali Kota Banda Aceh Irup Penurunan Bendera

Berjalan Lancar dan Sukses, Apresiasi untuk Paskibraka*

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) penurunan bendera Merah Putih pada HUT ke-76 RI, Selasa sore, 17 Agustus 2021, di lapangan kantor Gubernur, Banda Aceh.

Sementara yang bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Armed Suryadi dan Perwira Upacara Mayor Cpl M. Irfan Z.K. Tanjung.

Upacara penurunan bendera HUT RI di kantor Gubernur turut dihadiri Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, Kapolresta Joko Krisdiyanto, Dandim 0101/BS Abdul Razak Rangkuti, Kajari Edi Ermawan, para pejabat utama Polda Aceh, dan para pejabat jajaran Pemprov Aceh.

Upacara penurunan bendera berlangsung dengan lancar dan khidmat. Pasukan Paskibra yang terdiri dari siswa-siswi terbaik dari berbagai sekolah di Banda Aceh dan Aceh Besar itu berhasil menjalankan tugas dengan baik.

Bendera berhasil diturunkan sekitar pukul 16.00 WIB dan langsung diserahkan kepada Wali Kota Banda Aceh sebagai Inspektur Upacara. Usai upacara, kepada media Wali Kota mengucapkan terima kasihnya  kepada Gubernur Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepadanya memimpin upacara penurunan bendera HUT ke-76 RI.

Terkhusus, Aminullah memberikan apresiasi tinggi kepada Paskibraka yang sukses menjalankan amanah menurunkan bendera pusaka sore ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kapolda Aceh dan jajaran, dan Pangdam IM dan jajaran atas kerja sama yang telah dibangun sehingga kegiatan upacara penurunan bendra HUT RI berlangsung sukses dan lancar.


SHARE: