Aminullah/Budi Juara Tenis U-90 “Jakarta Tenis Mania 2021”

Jakarta – Ketangguhan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman di atas lapangan tenis masih sulit dipatahkan lawan-lawannya, terutama sesama petenis veteran di Indonesia.

Turun bertanding di Turnamen Tenis U-90 bertajuk “Jakarta Tenis Mania 2021”, Ketum Baveti Provinsi Aceh ini mampu membuktikan diri masih yang terbaik.

Event ini digelar Sabtu (25/9/2021) di Lapangan Tenis Hotel Century Park, Jakarta.

Ada enam pasangan ganda yang ambil bagian pada turnamen ini. Mereka merupakan petenis-petenis handal yang sudah malang melintang di blantika tenis Indonesia.

Sebut saja, Arham mantan petenis PON Sulawesi Selatan. Ia berpasangan dengan petenis veteran milik Telkom Indonesia, Lukman.

Ikut ambil bagian juga, Rian mantan PON Kaltim dan Ariya mantan PON Papua Barat.

Aminullah sendiri pada kesempatan ini berpasangan Budi Juliansyah, petenis yang pernah memperkuat PON Aceh yang kini tercatat sebagai petenis Telkom Indonesia.

Kemudian Ilham, petenis DKI yang baru saja menjuarai turnamen tenis antar klub se-Jakarta.

Jakarta Tenis Mania 2021 dibagi dalam dua pool. Aminullah/Budi tergabung di Pool A bersama pasangan Ariya/Heribon dan Aulia/Ihsan.

Sementara di pool B dihuni pasangan Reski/Ucok, Arham/Lukman dan Ilham/Teguh.

Wali Kota Aminullah bersama Budi Juliansyah memulai turnamen ini dengan menaklukkan Aulia/Ichsan dengan skor 7-4.

Kemudian di pertandingan kedua, pasangan beda usia ini mematahkan perlawanan mantan petenis PON Papua Barat, Arya yang berpasangan dengan Heribon, 7-5.

Dengan status juara Pool A, Aminullah/Budi langsung menuju partai final. Mereka ditantang juara Pool B, Arham/Lukman.

Laga final berlangsung seru karena kedua pasangan sama-sama berambisi menjadi kampiun.

Partai pamungkas ini sempat membuat Aminullah/Budi kerepotan meladeni perlawanan Arham/Lukman, terutama di awal-awal laga. Namun perlahan, pasangan yang memang telah memiliki chemistry ini terus menjauh, meraih poin demi poin atas lawannya.

Forehand keras dan backhand akurat yang diperagakan Aminullah dan Budi menjadi andalan mereka mendulang poin demi poin.

Pasangan ini terus tampil menekan dan tidak memberi kesempatan bagi Arham/Lukman mengembangkan permainan. Hasilnya, Aminullah/Budi Juliansyah mengakhiri partai final dengan kemenangan 8-3 dan keluar sebagai juara Tenis U-90 “Jakarta Tenis Mania 2021”.

Juara III bersama diraih pasangan Rian/Ucok dan Ariya/Heribon.

Usai pertandingan, Wali Kota Aminullah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah menggelar event tersebut dengan sukses. Ia juga mengapresiasi event tersebut berjalan dengan prokes ketat.

Kata Aminullah, turnamen tersebut menjadi sarana memperkokoh tali silaturrahmi, baik sesama petenis maupun stakeholder tenis.
“Dari turnamen seperti ini, kita bisa belajar dan mendapatkan ilmu dari petenis-petenis berpengalaman dari seluruh Indonesia. Tentu akan sangat bermanfaat bagi kita, bisa sharing sistem pembinaan dan metode latihan. Ini bisa kita adopsi untuk pembinaan petenis-petenis muda kita,” tutup Aminullah.[]


SHARE: