Pj Wali Kota Hadiri Peringatan Maulid di Dayah Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dayah Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah, Lueng Bata, Sabtu (12/11/2022).

Acara yang berlangsung sebelum zuhur itu juga diikuti sejumlah unsur Forkopimda, para pejabat jajaran Pemko Banda Aceh dan undangan lainnya.

Bakri Siddiq datang ke dayah yang dipimpin Tu Bulqaini itu dan berkesempatan bertemu dengan Tgk H Hasanoel Bashry atau yang lebih dikenal dengan Abu Mudi.

Pj Wali Kota mencium tangan ulama besar Aceh itu seraya memohon bimbingan dan arahan untuk dirinya dalam memimpin Banda Aceh. Kemudian Bakri Siddiq juga melakukan hal yang sama saat bersalaman dengan Tu Bulqaini, pimpinan Dayah Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah.

Pimpinan Dayah Mudi Mesra Samalanga tampil sebagai penceramah mengisi acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di dayah yang berlokasi di Lueng Bata itu.

Abu Mudi-pun ikut mendoakan kesuksesan Bakri Siddiq dalam membangun Banda Aceh yang merupakan ibukota Provinsi Aceh.

Disela-sela acara ini, Pj Wali Kota mengatakan ia merasa bersyukur dapat hadir memperingati Maulid Nabi bersama para ulama serta para santri di dayah tersebut.

Katanya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu cara umat Islam mengenang segala kebaikan serta menunjukkan rasa cinta kepada Rasulullah.

‚ÄúDengan Maulid Nabi kita harapkan agar perasaan cinta ini akan menumbuhkan semangat yang kuat dan keyakinan akan kerasulan baginda Nabi Muhammad SAW yang menjadi suri teladan bagi kita para pengikutnya,” ujar Bakri Siddiq.

Selain itu, momentum peringatan Maulid Nabi juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana memperkuat silaturrahmi sesama muslim yang sangat disukai Allah SWT dan Rasulullah SAW.[]


SHARE: