Luncurkan Gampong Bersih Narkoba, Bakri Siddiq: Mari Bersinergi Selamatkan Generasi

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq secara resmi meluncurkan program Gampong (Desa) Bersinar atau Bersih Narkoba di Gampong Peunyerat, Kecamatan Banda Raya, Rabu (23/11/2022).

Penyeurat adalah Gampong Bersinar ke-13 yang dibentuk Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banda Aceh bersama Pemerintah Kota Banda Aceh. Program ini bertujuan menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman dari peredaran gelap narkoba, terutama di gampong-gampong.

Kepala BNNK Kota Banda Aceh Masduki menyampaikan, pembentukan gampong bersinar tersebut sebagai upaya mereka mencegah peredaran narkoba, dan untuk mewujudkannya butuh kerjasama semua pihak, sehingga apa yang diharapkan berjalan baik.

“Perlu adanya kerja sama yang baik dalam perang melawan narkoba. BNN tidak bisa sendirian dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), namun butuh peran aktif semua stakeholder,” kata Masduki.

Pj Wali Kota Bakri Siddiq menyampaikan program gampong bersinar ini adalah salah satu upaya pemerintah Kota bersama BNN dalam memerangi narkoba di Kota Banda Aceh.

“Ini adalah upaya kita dalam membatasi ruang gerak bagi penyalahgunaan narkotika, di setiap gampong. Saat ini, Alhamdulillah di Banda Aceh sendiri sudah ada 13 gampong yang ditetapkan sebagai gampong bersinar,” kata Bakri Siddiq.

Ia juga mengharapkan pemerintah gampong dan seluruh pihak untuk dapat bekerja lebih efektif dan memiliki komitmen yang tinggi serta tanggung jawab dalam mengantisipasi penyalahgunaan narkoba.

“Harapannya ke depan, seluruh aparatur gampong memiliki komitmen yang tinggi untuk melaksanakan program ini. Kepada semua pihak mari berkoloborasi untuk menyelamatkan generasi kita dari penyalahgunaan narkoba,” kata Bakri Siddiq.

Kegiatan diakhiri dengan penyematan pin pegiat anti narkoba oleh pj wali kota sebagai tanda pengukuhan Peunyerat sebagai Gampong Bersih dari Narkoba atau Bersinar. Prosesi tersebut turut disaksikan oleh Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, Kabag Umum BNNP Aceh Agus Mulya, Anggota DPRK Banda Aceh Ramza Harli, Tati Mutia Asmara, Arifin, Aulia R Putra, Camat Banda Raya Rahmad Khadafi, Geuchik Gampong Peunyerat Ismed Fadillah dan tamu undangan lainnya.(AY)


SHARE: