Bakri Siddiq Instruksikan Jajaran Sukseskan Imunisasi Polio

Banda Aceh – Penjabat Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menginstruksikan jajaran pemerintahannya mulai dari Camat, Kepala Puskesmas, hingga Keuchik untuk menyukseskan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio di Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Bakri Siddiq dalam sambutannya pada acara Koordinasi dan Sosialisasi dengan Kepala Desa dalam Program Imunisasi yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Kesehatan Banda Aceh, Selasa, 29 November 2022.

Imunisasi polio massal sendiri direncanakan akan digelar serentak mulai 5 Desember 2022 di Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie Jaya, Bireun, Aceh Utara, dan Sabang sebagai tindaklanjut dari Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio di Kabupaten Pidie beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, pj wali menekankan bahwa dukungan semua pihak di jajaran pemerintahan, dan segenap lapisan masyarakat sangat diperlukan untuk menyukseskan Sub PIN Polio. “Oleh karenanya, saya sangat mengharapkan peran para keucik untuk memberikan imbauan kepada warganya.”

Harapan serupa juga ia sampaikan kepada jajaran Dinas Kesehatan serta Camat dan Kepala Puskesmas se-Banda Aceh, termasuk peran aktif para orang tua yang memiliki anak usia 0 bulan sampai dengan 12 tahun.

“Mari bersama kita lindungi anak-anak kita dari polio dan penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Ayo bawa anak-anak kita ke puskesmas dan posyandu terdekat untuk mendapatkan imunisasi polio,” ajak Pj Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Banda Aceh Lukman, mengatakan, mulai 5 Desember 2022 hingga seminggu ke depannya, “plus lima hari sweeping dengan target capaian sekurang-kurangnya 95 persen merata di seluruh wilayah.

“Bila di bawah 95 persen, harus kita ulang lagi nanti di putaran berikutnya,” ujarnya di hadapan para Camat, Kepala Puskesmas, dan Keuchik se-Kota Banda Aceh yang hadir. (*)


SHARE: