Pj Wali Kota Tutup Turnamen Voli Antar Pelajar Se-Banda Aceh

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menutup secara resmi Turnamen Voli antar pelajar se-Kota Banda Aceh yang memperebutkan trofi Wali Kota Banda Aceh.

Turnamen tersebut berlangsung di Lapangan Voli Punge Jurong Volleyball Club (PJVC), Gampong Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, Ahad, 4 Desember 2022.

Dalam kesempatan itu, Bakri turut menyerahkan plakat dan hadiah kepada juara pertama SMAKON Aceh. Kemudian, Kadispora Banda Aceh Reza Kamilin menyerahkan hadiah kepada juara kedua SMAN 9 Banda Aceh, dan Camat Meuraxa Mustafa menyerahkan hadiah juara tiga bersama, yaitu kepada MAN 3 dan SMAN 7 Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Pj wali kota mengharapkan kejuaraan itu dapat menjadi ajang pencarian bibit atlet berbakat dan peningkatan kemampuan atlet dari kalangan pelajar, “Sekaligus bagian dari sistem pembinaan sejak dini untuk mencetak atlet-atlet bola voli berkelas nasional dan bahkan internasional.”

“Bola voli merupakan cabang olah-raga prestasi yang dipertandingkan pada event-event besar seperti PORA, PON hingga Olimpiade. Oleh karenanya, pembinaan perlu dilakukan secara intensif, sistematis, dan berkelanjutan,” ujarnya.

Upaya ke arah itu, Bakri melanjutkan, pada kenyataannya tidak semudah membalikkan telapak tangan, terlebih antusiasme masyarakat terhadap cabang olahraga voli tak sebesar pada olahraga lain seperti sepakbola.

“Oleh karena itu, saya mengapresiasi turnamen voli antar pelajar se-kota Banda Aceh yang telah berlangsung beberapa hari ini. Mudah-mudahan bisa melahirkan atlet-atlet berbakat yang bisa dibina lebih lanjut, mengingat pelajar assmerupakan usia emas yang memungkinan kemampuannya berkembang untuk meraih prestasi puncak,” kata Bakri.

Ia juga mengharapkan kegiatan tersebut dapat menjadi ajang untuk merawat dan mempererat silaturahmi para pelajar dari berbagai sekolah di Banda Aceh.

“Saya kira anak-anak kita sangat membutuhkan wadah kegiatan seperti ini. Olahraga selain menciptakan prestasi dan menjalin ukhuwah antar siswa, juga dapat menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba yang merusak masa depan,” katanya.

Kepada para peserta, Pj wali kota pun mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam turnamen tersebut. “Jadikan turnamen ini sebagai salah satu bekal dan pengalaman untuk mengasah kemampuan dalam mengikuti turnamen lain yang lebih tinggi tingkatannya,” ujarnya. ®


SHARE: