Asisten I Buka Liga Pendidikan Indonesia Tingkat Kota Banda Aceh

Dalam sambutannya mewakili Pj Walikota, Tarmizi Yahya meminta para pemain agar tampil maksimal dan mengedepankan nilai-nilai sportifitas dalam meraih kemenangan. Tarmizi juga menilai, ajang ini merupakan sebuah ajang yang mampu melahirkan bakat local tingkat pelajar yang nantinya mampu mengharumkan nama Banda Aceh di level Provinsi maupun Nasional. “Ajang ini sangat bagus untuk mengasah kemampuan anak-anak kita, mari kita semua mendukung suksesnya acara ini” ajak Tarmizi yang juga tercatat sebagai pemain Pemko Eksekutif FC ini.
Pada kesempatan tersebut, Tarmizi juga merangsang para pemain dengan tambahan bonus, Asisten I ini berjanji akan memberikan bonus bagi tim juara I sebesar Satu Juta, baik juara I tingkat SMP maupun SMA.
Sementara itu, Ketua Panitia HM Hasbi dalam laporannya mengatakan LPI Kota Banda Aceh akan berlangsung dari tanggal 2 sampai dengan 12 Mei. Kompetisi ini diikuti oleh 38 Tim, yakni 22 Tim SMA/sederajat dan 16 tim SMP/sederajat. Para juara, lanjut Hasbi nantinya akan mewakili Kota Banda Aceh ke kompetisi LPI tingkat Provinsi Aceh, bahkan kalau berhasil juara Aceh akan mewakili Aceh ke LPI tingkat Nasional.
SMA 5 singkirkan SMA 3 Dalam partai pembuka, LPI tingkat Kota Banda Aceh menggelar partai pembuka antara SMA 5 dengan SMA 3. Sejak pluit kick off di bunyikan wasit, kedua tim tampak sama-sama bermain menyerang dan menghasilkan beberapa peluang, namun buruknya penyelesaian akhir membuat kedua kesebelasan harus puas dengan hasil imbang 0-0 sampai akhir babak pertama. Memasuki babak ke dua, SMA 5 yang di asuh Rizki Zulfitri mencoba merubaha strategi dengan memanfaatkan fungsi ke dua sayap mereka, namun rapatnya pertahanan SMA 3 yang di komandoi Fadel menggagalkan upaya anak-anak SMA 5. Begitu juga sebaliknya, serangan-serangan SMA 3 yang di bangun lewat gelandangnya Nanda juga mampu di redam oleh pertahanan SMA 5. Skor 0-0 pun tidak berubah sampai pluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit. Pertandinganpun harus diakhiri lewat tendangan adu pinalti. Pada babak tos-tosan ini, SMA 5 keluar sebagai pemenang setelah memang 3-2.

(Sumber : Humas Pemko Banda Aceh / MKK)


SHARE: