Apresiasi Kebersihan Kota Banda Aceh, BI Serahkan Satu Unit Mobil Pengakut Sampah

Banda Aceh–Bank Indonesia (BI) Perwakilan Aceh menyerahkan bantuan berupa sebuah mobil jenis Pick-Up kepada Pemko Banda Aceh untuk operasional pengangkutan sampah wilayah kota Banda Aceh. Bantuan ini diserahkan oleh Kepala BI Perwakilan Aceh Zulfan Nukman kepada Walikota Banda Aceh Ir. Mawardy Nurdin, M Eng, Sc, Rabu (3/7) di Halaman Balaikota Banda Aceh.

Sesaat setelah menyerahkan bantuan, Zulfan Nukman mengatakan sesuai dengan ketentuan BI bahwa aset-aset yang telah habis masa bukunya harus di hibahkan. “Kita hibahkan kepada Pemko, karena kita apresiatif terhadap upaya Pemko dalam membersihkan kota sehingga berhasil meraih beberapa kali Piala Adipura. Atas dasar inilah bantuan mobil ini kita serahkan untuk Pemko” Jelas Zulfan.

Sementara itu, Walikota Banda Aceh Mawardy Nurdin mengucapkan terimakasih kepada BI atas bantuan ini. Menurut Mawardy ini adalah sebuah perhatian BI terhadap kebersihan kota yang perlu di beri apresiasi. Selain itu, Mawardy juga berharap kepada perusahaan dan BUMN yang lain agar juga ikut berkontribusi terhadap pembangunan Kota Banda Aceh dengan dana CSR yang mereka miliki. “Sebenarnya kita juga butuh lebih banyak mobil operasional lagi, untuk opersional Satpol PP dan WH dalam upaya penegakan syariat juga masih perlu kita tambah lagi. Saya berharap Bank-Bank yang lain dan BUMN juga mau memberikan bantuan seperti BI” harap Mawardy.

Turut hadir pada acara penyerahan bantuan Mobil ini, Wakil Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Sekdakota Banda Aceh Drs. T. Saifuddin TA, M. Si, para Asisten dan sejumlah Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh. (Mkk)


SHARE: