Ini Jawaban Wali Kota Atas Masukan DPRK Terhadap RAPBK 2015

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE menyampaikan jawaban/penjelasan atas usul, saran dan pendapat Badan Anggaran serta masukan komisi-komisi DPRK Banda Aceh terhadap RAPBK 2015.

‪Jawaban tersebut disampaikan langsung oleh Illiza di Ruang Sidang Utama Gedung DPRK Banda Aceh, Selasa (23/12/2014). 

‪Dalam paparannya, Illiza mengatakan sependapat terhadap usul dan saran dewan terkait alokasi waktu bagi publik mengkritisi RAPBK Banda Aceh 2015.

‪“Sesuai Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, kami akan meng-upload Draft Rancangan APBK tahun 2015, sebagai wujud transparasi perencanaan penganggaran kepada masyarakat,” ujarnya.

‪Soal pendapat Banggar lainnya terkait alokasi anggaran yang harus memiliki dasar dan tujuan yang jelas serta pro rakyat, Illiza juga sependapat atas usulan tersebut.

‪“Pengelolaan keuangan daerah harus efektif, efisien, ekonomis, transparan dan akuntabel dengan memperhatikan azas keadilan, kepatutan dan maafaat bagi masyarakat,” terang Illiza dalam rapat yang dipimpin oleh Hendra Budiansyah tersebut.

‪Selanjutnya, Wali Kota Banda Aceh menyampaikan jawaban/penjelasan atas usul, saran dan pendapat masing-masing komisi terhadap  RAPBK 2015 yang disampaikan pada pada rapat hari Senin (22/12) kemarin.

‪Terkait peningkatan kinerja dan penambahan personil Satpol PP/WH yang disorot oleh Komisi D, wali kota mengatakan sependapat dengan dewan. “Kami akan terus berusaha meningkatkan kinerja Satpol PP/WH dengan menyesuaikan dengan anggaran yang ada,” ujarnya.

‪Kemudian terkait masukan Komisi C soal perlunya koordinasi lintas dinas seperti DPU, PDAM, PLN dan Telkom, wali kota mengatakan akan terus berusaha meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak tersebut sehingga tidak lagi terjadi tumpang tindih penataan kota.

‪Setelah menyampaikan jawaban dan penjelasannya, Illiza berharap pembahasan RAPBK 2015ini dapat rampung sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

‪Rapat akan dilanjutkan Rabu (24/12) pukul 09.30 WIB untuk mendengarkan usul, saran dan pendapat Fraksi-Fraksi DPRK Banda Aceh terhadap RAPBK 2015. (Jun)


SHARE: