Tahun 2015, Taman Putroe Phang Akan Diremajakan

Banda Aceh – Kepala Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota (DK3) Banda Aceh Jalaluddin ST MT mengatakan pada tahun 2015 nanti, Taman Putroe Phang akan diremajakan.

“Akan ada penambahan fasilistas-fasilitas di taman ini tahun depan, kita akan bangun gedung teater, termasuk pengerukan dasar sungai yang sudah mulai dangkal. Pengelolaan kedepan juga harus lebih diperhatikan, agar pengunjung lebih betah berada di sini,” ungkap Jalaluddin disela-sela gotong royong Jumat Bersih di Taman Putroe Phang, Jumat (19/12).

Dalam kegiatan ikut gotong royong juga Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE, para Camat, Kabag Humas, PNS jajaran Pemko Banda Aceh dan masyarakat Kota.

Lebih lanjut, Kepala DK3 Banda Aceh Jalaluddin, mengatakan, gotong royong yang dilakukan pihaknya ini merupakan kegiatan rutin Pemko Banda Aceh. 

“Kegiatan hari ini juga bertepatan dengan program provinsi, dimana setiap SKPA juga melakukan gotong royong di instansinya masing-masing. Kita hari ini fokus di Taman Putroe Phang. Krueng Daroy yang mengaliri situs budaya ini merupakan sungai bersejarah bagi Aceh. Jadi kita bersihkan sampah-sampah an-organik yang mengotori taman dan sungai yang dibuat pada masa Sultan Iskandar Muda ini,” kata Jalal. (*)

 


SHARE: