Kejuaraan Menembak Senapan Angin, Sekda dan Asisten Administrasi Umum Bersaing

Banda Aceh – Kejuaraan menembak senapan angin (Air Rifle Hunting) yang digelar Perbakin Kota Banda Aceh tidak hanya diikuti oleh penembak-penembak muda saja. Even yang digelar di lapangan Volly Kantor Kemenag Aceh, Sabtu (13/12) juga diikuti oleh Sekdakota Banda Aceh, Ir Bahagia Dipl SE sebagai salah-satu peserta.

Ir Bahagia terdaftar sebagai peserta nomor 21 untuk kelompok umum. Selain Bahagia, ikut juga Asisten Administrasi Umum M Nurdin S Sos. Menariknya, kedua pejabat dijajaran Pemerintah Kota Banda Aceh ini tampil bersamaan karena nomor peserta keduanya berdekatan, yakni 21 dan 22 dan bersaing dengan 108 peserta lainnya di kategori umum untuk meraih juara.

Sejauh berita ini diturunkan, belum diketahui siapa diantara mereka yang memperoleh nilai tertinggi di kategori tersebut karena hasil lengkap untuk kategori ini baru akan diketahui sore nanti. Namun yang pasti, dikompetisi ini mereka akan saling menglahkan .

Dibuka Asisten Pemerintahan Pemerintah Kota Banda Aceh

Kejuaran menembak yang memperebutkan piala Wali Kota ini dibuka Asisten Pemerintahan Kota Banda Aceh, Drs Tarmizi Yahya MM. Dalam sambutannya, Tarmizi memberikan apresiasi dan pengharagaan kepada panitia, khusunya Perbakin Kota Banda Aceh yang telah memprakarsai terselenggaranya kegiatan tersebut.

Katanya, Pemerintah Kota sangat mendukung kegiatan ini, karena melalui even seperti ini akan menemukan bibit-bibit potensial yang akan direkrut untuk memperkuat Kota Banda Aceh dalam berbagai kompetisi.

“Saya pikir lewat event seperti ini kita temukan bibit-bibit baru. Status Banda Aceh sebagai juara umum cabang menembak di Pra PORA dan PORA tentunya harus kita pertahankan, salah-satu caranya, iya kita harus sering-sering menggelar event seperti ini” ujar Tarmizi Yahya.

Sementara itu, sesuai dengan keterangan dari Ketua Panitia, Rizal S Stp, untuk hari pertama dipertandingkan kategori umum. Untuk kategori Youth dan junior akan dipertandingkan besok (Minggu, 14/12).

“Saya himbau bagi adik-adik yang berumur 14 s/d 16 tahun segera mendaftar di kategori youth, karena pendaftaran masih kita buka hingga pukul 18.00 WIB sore ini. Sementara untuk adik-adik yang berusia 17 s/d 22 tahun silakan mendaftar di kategori junior” pinta Rizal.

Lanjutnya, peserta yang memperoleh nilai tertinggi dalam kejuaraan ini akan mendapatkan doorprize dari Kapolresta Banda Aceh, yakni sebuah senapan angin.

“Itu doorprize dari Kapolresta. Untuk hadiah masing-masing kategori akan mendapatkan trophy dan uang pembinaan Rp. 1 juta bagi juara satu, juara dua Rp. 750 ribu dan juara tiga Rp.500 ribu untuk masing-masing kategori” jelas Rizal.(Mkk)


SHARE: