Banda Aceh Jadi Pusat Perhatian Wisatawan di Festival Sabang Fair 2014

 

Sabang–Stand Kota Banda Aceh menjadi pusat perhatian para pengujung di arena pembukaan Festival Sabang Fair (FSF) 2014, Rabu (18/6/14). Selain Banda Aceh ada 14 Kabupaten/Kota lainya yang ikut memamerkan hasil karya dan kebudayaan daerahnya di Sabng Fair 2014 ini. Ajang ini berlangsung dari tanggal 18 dan berakhir pada 24 Juni nanti. 

“Festival Sabang Fair 2014 Banda Aceh lebih memfokuskan pada eknomi kreatif , mengunggulkan kue tradisional dan makanan bebas pengawet seperti nugget ikan, nugget ayam,” Kata T Samsuar Kadisbudpar Kota Banda Aceh.

T Samsuar juga mengaku, hasil karya lain yang ditampilkan di Stand Kota Banda Aceh yang menarik perhatian pengunjung adalah batik Aceh, tas, aksesoris dan lainnya. 
“Alhamdulillah stand Banda Aceh adalah stand pertama yang dikunjungi, semoga karya dan budaya yang kita tampilkan disini tidak hanya menarik perhatian para pejabat ini, tapi juga menarik perhatian Indonesia bahkan dunia untuk kemudian dapat membuka peluang hasil kerajinan ini ke pasar Indonesia dan dunia,” harap T Samsuar.

Asisten I Setda Provinsi Aceh, Iskandar A Gani mengatakan ajang ini diharapkan dapat menjadi sarana mempromosikan potensi daerah masing-masing ke dunia internasional.
 
“Ada dua tujuan dari FSF ini, pertama tujuan internal dan kedua eksternal. Tujuan internal dimaksudkan untuk melestariakan adat dan budaya Aceh yang Islami serta membangun kebersamaan bagi seluruh etnis yang ada di Aceh. Tujuan ke dua, untuk memperkenalkan Aceh dan Sabang sebagai salah satu tujuan wisata dunia dimana daerah ini sangat kaya akan nilai-nilai budaya,” ujar Iskandar A Gani.
 
Setelah menghabiskan waktu di stand Kota Banda Aceh selama 20 menit, para pejabat, rombongan dan pengunjung lainnya melanjutkan kunjungan ke stand lainnya. (Mkk)

SHARE: