Buka P2SI, Illiza Minta Penegakan Syariat Islam Dimulai Dari PNS

Banda Aceh – Plh Walikota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE meminta PNS jajaran Pemko dapat menjadi teladan dalam penegakan Syariat Islam di Kota Banda Aceh dan di Aceh secara umum.

“Kalau kita ingin penegakan Syariat Islam benar-benar berjalan di Ibukota Provinsi ini, harus dimulai dari PNS dulu, PNS harus jadi teladan bagi masyarakat” pinta Illiza, Selasa (10/6/14) saat membuka pelatihan Penguatan Pembekalan Syariat Islam (P2SI) bagi PNS Kota Banda Aceh di Aula Lantai II, Gedung C, Komplek Balaikota Banda Aceh.

Menurut Illiza, sesuai dengan visi misi menjadikan Banda Aceh sebgai model kota madani, tentunya kita berharap kota ini menjadi kota yang bertamaddun. Dan ketika aparat pemerintah belum mampu memaknai dan menjalankan Syariat Islam minimal dalam lingkungan keluarga, lingkungan kerja maka akan sangat sulit memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Ini tantangan yang harus kita lewati, harus kita mulai dari internal dulu untuk kemdudian diteladani oleh masyarakat kita, semoga pelatihan ini akan memberi bekal bagi PNS kita” harap Illiza.

Sementara itu, Kepala DSI Kota Banda Aceh Mairul Hazami SE M Si dalam laporannya mengatakan hasil yang ingin di capai dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat Syarit Islam dan meningkatkan kepedulian PNS dalam penegakan Syariat Islam sesuai bidangnya masing-masing.

Kegiatan ini di gelar dalam 4 angkatan, masing-masing angkatan diikuti 50 PNS dari seluruh SKPD Jajaran Pemko.

“Masing-masing angkatan akan mengikuti pelatihan selama dua hari, dari 4 angkatan akan memakan waktu selama 8 hari. Kita minta PNS memanfaatkan kegiatan ini secara sungguh untuk membakali diri mereka tentang pemahaman Islam sesuai syariat untuk kemudian dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari” tutup Mairul. (Mkk)


SHARE: