Sejumlah Komunitas Ikut Arak Piala Adipura Bersama Walikota

Banda Aceh – Piala Adipura yang diraih Kota Banda Aceh memberikan rasa bangga bagi seluruh warga kota, tak terkecuali komunitas-komunitas yang ada di Banda Aceh. Sebut saja Mercedes Benz Club Aceh (MBCA), Toyota Kijang Club Indonesia (TJCI) Banda Aceh, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Banda Aceh dan Komunitas Volkwagen Banda Aceh, mereka ikut serta bersama Walikota Hj Illiza Saaduddin Djamal SE dan para Kepala SKPD mengarak piala Adipura keliling Kota Banda Aceh, Sabtu (7/6/14).

Arak-arakan piala sebagai supremasi kota bersih di Indonesia ini dimulai pukul 16.10 Wib dari depan Kantor PU, Pango, Banda Aceh. Tampak sejumlah komunitas otomotif ini antusias mengikuti di belakang mobil bak terbuka yang dinaiki Illiza dengan memegang piala Adipura dan iring-iringan puluhan mobil lainnya dari awal start sampai finish di Balaikota, Jalan Abu Lam U.

Sepanjang jalan yang dilalui, Illiza yang didampingi kadis DKKK Jalaluddin, Kadisdikpora Syaridin S Pd M Pd dan duta lingkungan kota Banda Aceh melambaikan tangan ke arah warga yang berdiri di pinggir jalan sepanjang jalan yang dilewati. Tampak warga kota juga membalas lambaian tanga Walikota dengan senyum bangganya.

Piala Adipura ini merupakan piala ke 7 yang diraih Kota Banda Aceh. Piala ini diserahkan Wapres Boediono, Kamis (5/6/14) di Istana Wakil Presiden, Jakarta kepada Plh Walikota Hj Illiza Saaduddin Djamal SE.

“Ada 85 Kabupaten/Kota yang meraihnya di seluruh Indonesia, tapi tidak semua dalam bentuk piala karena ada juga dalam bentuk plakat. Alhamdulillah Banda Aceh berhasil mendapatkan pialanya” ungkap Kabag Humas Setdakota, Drs Marwan disela-sela arak-arakan ini. (Mkk)


SHARE: