Piala Adipura Akan Diarak Keliling Kota

Banda Aceh – Kota Banda Aceh kembali meraih Penghargaan Anugerah Adipura 2014 dari Kementrian Lingkungan Hidup. Piala ini telah diterima Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Kamis kemarin di Istana Wakil Presiden. Prestasi ke 7 kali ini akan disambut dengan mengarak piala keliling kota Banda Aceh.

“Piala ini akan diarak hari Sabtu, mulai pukul 16.00 Wib keliling Kota Banda Aceh dan melewati beberapa jalan protokol. Kita telah siapkan mobil bak terbuka untuk Walikota yang akan memegang piala Adipura. Dimobil ini Walikota nanti akan didampingi oleh Duta Wisata, Duta Lingkungan dan komunitas Seumapa dan Seurune Kalee” Jelas Kabag Humas, Drs Marwan di ruang Bagian Humas Setdakota Banda Aceh, Jumat (6/6/14).

Sementara itu, para Kepala SKPD dan semua komunitas pemerhati lingkungan akan mengikuti iring-iringan mobil dibelakang mobil yang dinaiki Walikota.

Lanjut Marwan, piala ini dimulai arak-arakannya dari depan Kantor PU Kota Banda Aceh di Pango menuju ke jalan Panglima T Nyak Makam menuju depan kantor Gubernur, kemudian berbelok ke Jalan T Nyak Arif ke Simpang Jambo Tape dan dilanjutkan menuju Bundaran Simpang Lima. Kemudian iring-iringan mobil melewati Jembatan Pante Pirak menuju kedepan Pendopo Gubernur dan finish di Balaikota, Jalan Abu Lam U. Setiba di Balaikota akan disambuat oleh Ketua DPRK bersama Muspida Kota Banda Aceh.

Katanya lagi, dengan arak-arakan ini diharapkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan kota semakin meningkat untuk kemudian terwujudnya kualitas kebersihan Kota yang laying bersaing untuk memperebutkan piala Adipura Kencana pada tahun depan.

“Dengan mengarak Piala Adipura ini keliling kota kita harap akan semakin meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan kedepan. Karena Kita butuh tingkatkan kualitas kebersihan untuk bersaing di Piala Adipura Kencana yang standar kebersihannya dinilai sampai ke pekarangan dan rumah penduduk” harap Marwan. (Mkk)


SHARE: