Illiza Puji Kinerja dan Fasilitas BRI

Banda Aceh-Plh Walikota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE memuji kinerja dan beragam fasilitas yang diberikan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) kepada masyarakat khususnya warga Kota Banda Aceh.

 Pujian itu dilontarkan Illiza karena melihat beragam fsilitas dan kemudahan yang diberikan BRI hingga ke pelosok tanah air.

 Pernyataan tersebut disampaikan Illiza saat memberi sambutan dalam rangka memeriahkan perhelatan pesta rakyat simpedes BRI yang berlangsung di taman sari Banda Aceh, Sabtu (24/5).

Perhelatan pesta rakyat Simpedes BRI yang digelar setiap tahun menurut Walikota memberikan dampak positif selain sebagai wahana hiburan, di dalamnya juga ditampilkan berbagai produk usaha mikro masyarakat yang terjalin dengan Bank BRI.

 Kegiatan itu menurut Illiza juga akan berdampak pada semakin menggeliatnya usaha ekonomi mikro masyarakat Kota Banda Aceh.

 “Positif sekali apa yang telah diberikan oleh BRI, selain memudahkan warga kota, produk-produknya juga bisa membangkitkan perekonomian masyarakat,” ujar Illiza.

 Illiza menambahkan kehadiran BRI wilayah Aceh yang berkantor di Banda Aceh itu dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Banda Aceh yang berdampakkepada kemudahan melakukan transaksi dan peminjaman bagi para debitur.

Selain itu ia yakin pihak BRI juga memberi edukasi dan pengetahuan kepada masyarakat Banda Aceh bagaimana cara mengelola usaha mikro lebih baik lagi dan akuntabel sehingga menguntungkan semua pihak.

Sementara itu kepala BRI Wilayah Aceh Dedi Isa menyampaikan perhelatan pesta Rakyat Simpedes tahun ini yang digelar di taman sari Banda aceh diikuti sebanyak 36 stand.

Mereka semua adalah mitra dan nasabah BRI yang memiliki usaha mikro yang mendapat pinjaman dari BRI berupa fasilitas kredit usaha mikro.

 Pagelaran berbasis hiburan rakyat itu selain diisi dengan berbagai macam hiburan juga akan diisi dengan pawai bersama para staf, karyawan dan keluarga BRI.

Berbagai rangkaian kegiatan amal juga telah digelar BRI diantaranya program pengobatan gratis bagi 2000 pasien, selain itu dana CSR juga diberikan dalam bentuk sembako yang akan dibagikan dalam 1500 paket di bulan ramadhan nantinya.

 Pembukaan Pesta Rakyat ditandai dengan pemukulan bedug oleh Plh walikota dan pimpinan BRI dilanjutkan dengan pelepasan balon serta peninjauan stand. (Trz)


SHARE: