Walikota Lepas Ribuan Peserta Fun Bike II Kota Madani

Banda Aceh – Ribuan warga kota Banda Aceh ikut mengikuti fun bike II Kota Madani tahun 2014. Plh Walikota Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE melepas start fun bike ini, Minggu (18/5/14) di Jalan Tgk Abu Lam U, depan Gedung Balaikota Banda Aceh.

Sebanyak 3000-an peserta mayoritas memakai kaos putih yang disediakan panitia bergerak dari garis start, Jalan Abu Lam U menuju ke Jalan Teuku Umar berbelok ke Jalan Jenderal Sudirman dan memasuski jalan Soekarno-Hatta (arah Lambaro) dan berbelok lagi ke Jalan Mr Muhammad Hasan melewati Simpang Surabaya. Kemudian peserta menuju ke Jalan Tgk Chik Ditiro berlanjut ke Jalan Muhammad Jam dan finish di Taman Sari.

Sesaat sebelum melepas start, Illiza mengatakan kegiatan fun bike ini memiliki banyak manfaat bagi masyarakat kota. Karena menurutnya, kegiatan ini dapat membangun kesadaran warga untuk untuk menggunakan sepeda dan berjalan kaki dalam aktifitsa sehari-hari.

“Sebenarnya Banda Aceh kota kecil, tidak terlalu luas. Mau kemana saja bisa dengan pakai sepeda. Bahkan juga bisa degna jalan kaki saja” ujar Illiza.

Kata Illiza, dengan bersepeda akan membuat kondisi udara di Banda Aceh lebih sehat karena akan menurunkan polusi, ditambah lagi dengan semakin banyaknya pohon akan membuat nyaman para pejalan kaki yang dari terik matahari.

Untuk mendorong hobi warga bersepeda dan berjalan kaki, Lanjut Illiza, Pemko terus membenahi infrastruktur untuk akses pengguna sepeda yang akhir-akhir ini semakin menjamur. Dan juga membenahi trotoar untuk para pejalan kaki.

Fun Bike II Kota Madani ini terselenggara atas kerjasama Pemko Banda Aceh dengan Harian Serambi Indonesia.

Sementara itu, Pimpinan Perusahaan Serambi Indonesia, Muhammad Din dalam kesempatan tersebut berharap kegiatan ini dapat menyehatkan warga Banda Aceh dan dapat menyemangati warga dalam membangun kota Banda Aceh kedepan.

Panitia Sediakan Doorprize

Kegiatan fun bike semakin semarak karena panitia menyediakan hadiah doorprize untuk peserta. Hadiah utama yakni sepeda motor jatuh ke tangan Sohidihos dengan nomor peserta 518. Sealain itu, doorprize lainnya yang dibagikan kepada peserta yang beruntung adalah TV LED, Mesin Cuci, Kulkas, handphone, tabungan Wakilah, Sepeda, Android, Voucher belanja dan tiket pesawat Garuda Jakarta-Banda Aceh Pulang pergi. (Mkk)


SHARE: