Ratusan Anak Meriahkan Ajang Kreatifitas Anak PAUD Se Banda Aceh dan Aceh Besar

Banda Aceh – Ratusan anak yang berasal dari sejumlah PAUD di Banda Aceh dan Aceh Besar ikut ambil bagian dalam ajang kreatifitas anak PAUD yang digelar di Blang Padang, Banda Aceh, Minggu (4/5/14). Tampak para orang tua dari anak-anak ini sangat semnagat mendampingi buah hati mereka dalam berlomba.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plh Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE.

Dalam sambutannya, Illiza yang sehari-hari dikenal sangat menyayangi anak-anak ini mampu mengajak ratusan anak-anak menyanyi bersama dirinya.

Dalam kesempatan tersebut, Illiza juga menghimbau kepada para guru PAUD agar dapat mengedepankan rasa kasih sayang dalam membimbing mereka di sekolah. Karena menurut Illiza, kalau guru PAUD tidak memiliki rasa kasih sayang maka akan sangat sulit melahirkan penerus yang saleh dan saleha.

“Kalau guru-guru mengedepankan kasih-sayang, maka kreatifitas anak-anak akan muncul dengan sendirinya karena mereka tidak merasa tertekan, sebaliknya bila kita mendidik dengan kekerasan maka kreatifitas tidak akan muncul” ujar Illiza.

Katanya lagi, usia anak dari 0 sampai 7 tahun dapat diibaratkan masih sebagai kertas kosong. Dan saat usia mereka saat inilah kesempatan kita untuk memeberikan hal-hal positif ke diri mereka.

Sementara itu, Husna AMR, S Km selaku Event Organizer kegiatan ini mengatakan ajang kreatifitas ini dikuti oleh 300 anak-anak yang berasal dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Berbagai lomba dipertandingkan pada ajang ini, diantaranya, lomba Azan, Lomba mewarnai, hafidz Qur’an dan lomba gosok gigi.

Tambah Husna, selain diikuti anak-anak PAUD, ajang ini juga diikuti oleh guru PAUD dengan tujuan untuk mempererat silaturrahmi antara murid dengan guru PAUD se-Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

 

 


SHARE: