Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai HUT Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Ribuan warga kota Banda Aceh mengikuti jalan santai yang digelar Pemko Banda Aceh. Jalan santai dalam rangka memperingatai HUT Kota Banda Aceh yang ke-809 ini dilepas Plh Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Minggu (20/4/14) di Lapangan Blang Padang.

Sebelum melepas start, Illiza mengatakan jalan santai yang digelar ini bukan hanya sebatas olahraga bagi warga, namun merupakan moment untuk memupuk rasa kebersamaan dan semangat warga dalam mewujudkan misi kota Banda Aceh sengai model kota madani.

Lanjut Illiza, HUT Kota yang akan diperingati pada tangga 22 April nanti bertepatan dengan peringatan Hari Bumi. Terkait hal ini, Illiza meminta warga kota untuk lebih mencintai lingkungan sekitar.

Jalan santai ini dilepas dala Dua season, setelah dilepas Illiza pada season pertama, season ke Dua dilepas oleh Ketua DPRK Banda Aceh, Yudi Kurnia SE. Tampak ribuan warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini, mulai dari masyarakat biasa, pelajar, mahasiswa, unsur pemuda hingga para penyandang disabilitas ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Untuk memeriahkan acara ini, Disdikpora Banda Aceh selaku panitia menyediakan Ratusan doorprize untuk para peserta. Wargapun berkesempatan mendapatkan hadiah berupa sepeda, kulkas, televisi, kipas angin dan berbagai jenis doorprize lainnya. (Mkk)


SHARE: