Pengurus TP PKK Kota Banda Aceh Ikuti Bintek Administrasi

Banda Aceh – Sebanyak 58 pengurus Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh mengikuti bintek orientasi administrasi PKK berbasis SIM PKK di aula gedung C Balaikota Banda Aceh, Selasa (28/1).

Panitia Pelaksana Bintek Nurbeti mengatakan pelaksanaan Bintek tersebut dimaksudkan untuk membangun persamaan persepsi bidang administrasi PKK serta memperkuat koordinasi antar kelembagaan PKK di semua jenjang. Diungkapkan dengan adanya bintek tersebut para peserta diharapkan mampu dan dapat memahami tata kelola dalam menata administrasi PKK secara tepat dan akurat.

Kemudian dengan sendirinya akan tercipta keseragaman format data dalam mekanisme administrasi yang baik dan benar. Diakuinya selama ini terjadi misspersepsi antara Tim Penggerak PKK Aceh dengan Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh. Untuk menyatukan persepsi tata kelola administrasi maka dibuatlah bintek orientasi administrasi PKK. Dengan demikian diharapkan akan terciptanya integrasi dan sinkronisasi di bidang administrasi PKK dan tercapainya keseragaman format antara Tim Penggerak PKK Aceh, Tim Penggerak PKK Kota, dan kecamatan.

Sementara itu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh Sri Intan Dahlia yang membuka bintek tersebut menyampaikan bahwa dalam rangka menunjang keberhasilan pencapaian tujuan gerakan PKK diperlukan penataan administrasi PKK sesuai dengan pedoman hasil rakernas VII PKK tahun 2010. Sehingga kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kelembagaan PKK dapat tercatat dan teratur sebagai informasi data dalam penyusunan program kerja.

Dengan adanya orientasi ini ia berharap anggota PKK kota dan kecamatan dapat menjalin komunikasi yang efektif dengan Tim Penggerak PKK Aceh dengan memanfaatkan forum tersebut untuk berkonsultasi secara interaktif sehingga dapat menyatukan pemahaman tentang hasil rakernas VII PKK tahun 2010 yaitu demi terwujudnya keseragaman administrasi PKK di semua jenjang. Bintek yang berlangsung selama satu hari tersebut diisi dengan pemberian materi yang disampaikan oleh narasumber dari Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh. (Trz)


SHARE: