23 Tim Drum Band Berburu Piala Walikota

Banda Aceh – Banda Aceh Open Drum Band Competition mulai di pertadingkan. Dimulainya gelaran kompetisi Drum Band se-Aceh memperebutkan piala Walikota Banda Aceh ini di tandai dengan pemukulan Bass Drum oleh Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Saaduddin Djamal SE, Sabtu (12/12/2015) di Balaikota. Ketua DPRK Arif Fadillah dan Wakil Wakil Walikota Drs H Zainal Arifin juga ikut menabuh Bass Drum yang di pegang Agung, salah-satu peserta turnamen ini.

Dalam sambutan singkatnya, Illiza membakar semangat ratusan peserta yang terdiri dari siswa SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA. Kata Bunda, (sapaan akrab Illiza di kalangan pelajar), Drum Band adalah kegiatan ekstra kurikuler yang akan mengasah kreatiftas para siswa.

“Drum Band bukan hanya melatih fisik, tapi juga mengajarkan kita tentang kerjasama, saling pengertian, keserasian dan disiplin,” tanya Walikota kepada para peserta.

Illiza menilai, kegiatan ini akan memberi dampak positif bagi dalam rangka melahirkan generasi yang disiplin, generasi yang sehat, kreatif dan memiliki semangat.

Sementara itu, Ketua panitia, Drs Muhammad mengatakan kompetisi ini di ikuti oleh 23 tim  dari Banda Aceh, Lhok Seumawe, Pidie dan Aceh Besar. Turnamen ini memperebutkan piala bergilir Walikota dan total hadiah sebesar Rp. 55 juta. 

“Ada empat katagori yang di pertandingkan, yakni Street Parade, Drumbeatle, Colorguard Contes dan Display,” ujar Muhammad.

Lanjutnya, kompetisi akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 12 sampai dengan 13 Desember dengan dua lokasi yang berbeda, yakni di halaman Balaikota dan Lapangan Indoor Jasdam, Neusu Banda Aceh. (Mkk)


SHARE: