4-12 Juli, Ada Gampong Ramadhan di Jalan Tepi Kali
Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE, Sabtu 17 Ramadhan 1436 H bertepatan dengan 4 Juli 2015 M sore sekitar pukul 16.30 WIB akan membuka secara resmi kegiatan Gampong Ramadhan 2015.
Kepastian tersebut disampaikan oleh Kabag Humas Setda Kota Banda Aceh Drs Marwan, Jum’at (3/7). Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan ini digelar atas kerjasama Pemko Banda Aceh dengan Creativindo dan Aurora.
“Gampong Ramadhan akan berlangsung selama sembilan hari yaitu dari tanggal 4 s/d 12 Juli 2015 dengan mengambil tempat di sepanjang Jalan Tepi Kali,” katanya.
Marwan menambahkan, Gampong Ramadhan 1436 H akan diisi dengan beragam kegiatan diantaranya pameran dan bazaar murah dari Disperindagkop dan UKM Banda Aceh, belanja kebutuhan lebaran, festival jajanan berbuka puasa dan ceramah ramadhan.
Ada pula music ramadhan dengan menghadirkan bintang tamu Boym Sasro, vokalis dari Seurieus Band, talkshow ramadhan, open mic stand up comedy ramadhan, acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim. Lainnya, akan ada lelang baju milik artis Laudya Cynthia Bella, Jenahara dan Nuri Maulida. Hasil lelang ini akan disumbangkan kepada anak yatim.
“Gampong Ramadhan ini akan menampilkan suasana gampong dan yang pasti para pengunjung akan dapat bersantai dengan menikmati makanan-makanan di area kuliner pada saat berbuka puasa dan pada malam hari setelah melaksanakan ibadah shalat tarawih,” kata Marwan.
Masih menurut Marwan, masyarakat juga dapat berpartisipasi di acara Gampong Ramadhan dengan mengikuti kegiatan pentas seni dan budaya islami, seperti perlombaan MTQ, hafiz dan dai cilik, adzan, mewarnai kaligrafi, fashion show ramadhan, nasyid, lomba bedug dan festival musik ramadhan.
Melalui Gampong Ramadhan ini, lanjut Marwan, diharapkan selain untuk menyemarakkan kegiatan bulan ramadhan juga dapat digunakan sebagai wadah silaturahmi dan sarana interaksi sosial religius dan menciptakan peluang bisnis melalui interaksi langsung antara pengunjung dan sesama peserta untuk menggali prospek kerjasama dan kemitraan bisnis. (MA)