1.000 Warna Untuk Bumi

Banda Aceh – Dalam rangka Hari Bumi yang diperingati seluruh dunia setiap 22 April lalu, Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Unsyiah menggelar serangkaian kegiatan bertajuk “1.000 Warna Untuk Bumi”.

Acara yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu (3/5/2015) tersebut, terdiri dari Lomba Menggambar dan Lomba Mewarnai untuk anak-anak, Lomba Fotografi, pertunjukan sulap dan lain-lain.

Menurut ketua panitia Rizky Muliadi,  pada 22 April lalu pihaknya juga telah melakukan penanaman Mangrove dan hari ini merupakan puncak acaranya.

“Dengan kegiatan ini kami berharap adik-adik kami bisa lebih mencintai alam sehingga kelak kita bisa mewariskan bumi yang lebih baik kepada generasi mendatang,” katanya.

Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE saat membuka acara tersebut memberikan apresiasi kepada Himapol Unsyiah yang berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan 1.000 Warna Untuk Bumi.

“Hal-hal posistif seperti inilah yang kami harapkan dari para mahasiswa dalam membantu pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga bumi kita ini.”

Untuk menjaga Kota Banda Aceh tetap hijau, Illiza mengajak seluruh warga kota untuk ikut ambil andil mulai dari hal-hal kecil, seperti menanam pohon, menghemat pemakaian air dan listrik.

“Termasuk hari ini dengan lomba mewarnai dan menggambar dengan tema lingkungan guna menumbuhkan cinta anak-anak kita kepada lingkungan hidup. Itu semua merupakan bentuk syukur kita kepada Allah,” kata Illiza pada acara yang turut dihadiri oleh Dekan Fisipol Unsyiah Dr Syarifuddin Hasyim tersebut. (Jun)


SHARE: