ADC 2015 “For You Aceh” Resmi Dilaunching

Banda Aceh – Aceh Documentary Competition (ADC) 2015 dengan tema “For You Aceh”, Sabtu (28/2/2015) malam, resmi dillaunching di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh.

Turut hadir pada launching ADC ketiga tersebut Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh M Nurdin SSos dan Kadisbudpar Kota Banda Aceh Fadhil SSos.

Manager Aceh Documentary Azhari SIP, mengatakan, sesuai tema tahun ini “For You Aceh”, pihaknya ingin mengangkat orang-orang yang berkontribusi bagi Aceh di bidang lingkungan, pendidikan, ekonomi dan kesehatan ke layar film.

Sebelumnya, dua tema yang pernah diangkat dalam Aceh Documentary Competition adalah The Power of Aceh (2013) dan The Soul of Culture (2014).

“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk membuat film. Dalam waktu dekat, kami juga akan melakukan roadshow ke sembilan perguruan tinggi se-Aceh,” katanya.

Direktur Aceh Documentary Ilyas SE, menambahkan, Aceh Documentary berdiri sejak tiga tahun lalu atas inisiatif volunteer atau para anggotanya.

“Hingga saat ini kita sudah punya 10 film dokumenter terbaik. Semoga kedepan anak muda Aceh tetap punya ruang untuk berkreasi lewat film dan berkontribusi bagi Aceh,” katanya.

Pada kesempatan itu, juga diberikan piagam penghargaan kepada sejumlah pihak yang dinilai telah berkontribusi bagi Aceh Documnetary sejak terbentuk pada 2013 silam.

Acara yang diisi dengan sejumlah pertunjukan seni itu turut dihadiri oleh para peserta kompetisi dan sejumlah tamu undangan lainnya serta awak media. (Jun)


SHARE: