Pemko Banda Aceh Hibahkan Tanah untuk Sekolah Agama Terpadu

Banda Aceh – Guna mendukung rencana pengembangan MIN Lhong Raya menjadi salah satu pusat pendidikan terpadu, Pemerintah Kota Banda Aceh menghibahkan tanah milik daerah seluas 8.936 m2 yang terletak di Jalan Sultan Malikul Saleh, Gampong Lhong Raya, Banda Aceh. 

Berita acara serah terima tanah pertapakan MIN Lhong Raya beserta sertifikat hak pakai dan naskah perjanjian hibah ditandatangani oleh Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal dan Kepala MIN Lhong Raya Nursiah, Kamis (30/6/2016) di balai kota. 

Kepala DPKAD Banda Aceh Purnama Karya menyebutkan, di atas tanah tersebut sudah dibangun gedung sekolah baru oleh Kemenag RI. “Kami berharap di lokasi baru itu proses belajar mengajar akan lebih nyaman dan aman, karena lokasi lama dekat dengan jalan sehingga bising dan rawan laka lantas.”

“Ke depan, pada lokasi ini direncanakan akan dibangun sekolah agama terpadu yang terdiri dari MIN, MTsN, dan MAN,” pungkas Purnama seraya menyebutkan penetapan hibah barang milik daerah itu sebelumnya telah dituangkan dalam SK Wali Kota Banda Aceh Nomor 254 Tahun 2016. (Jun)


SHARE: