Doto Zaini dan Illiza Salat Tarawih di Masjid Al-Wutsha Jeulingke

 
 
Banda Aceh – Shalat Tarawih dan Witir berjamaah di Masjid Jami’ Al Wutsha, Perumnas Jeulingke, Selasa (7/6/2016) malam atau bertepatan dengan 2 Ramadan 1437 H terasa begitu istimewa karena diimami oleh Syeikh Muhammad Hamed Al-Gammal.
 
Syahdunya lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Hafiz dan Qari internasional asal Mesir tersebut seakan membuat ratusan jamaah yang hadir enggan meninggalkan shaf-nya lebih awal. Tak terkecuali Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal yang ikut berbaur bersama jamaah.
 
Syeikh Muhammad Hamed Al-Gammal bersama Syeikh Ahmad Hilal Abdel Hayy diundang khusus oleh Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Wutsha selama sebulan penuh untuk mengisi Gema Ramadan 1437 H. Selain menjadi Imam shalat, keduanya juga akan memberikan ceramah agama, kajian keislaman ba’da subuh, tahsin qira’ah, dan tahfizul quran.
 
Dalam sambutannya, Wali Kota Illiza menyampaikan apresiasinya kepada BKM Al-Wutsha yang menyelenggarakan Gema Ramadan tahun ini. “Atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan. Kita tentu juga bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran syeikh ke Banda Aceh untuk ketiga kalinya.”
 
“Kehadiran Syeikh tidak hanya untuk menghidupkan salat malam, tapi juga akan mengisi tahfizhul quran ba’da subuh di Masjid Al Wutsha. Kita targetkan selama bulan puasa ini anak-anak kita dapat menghafal Al-Quran sebanyak lima juz,” katanya seraya mengungkapkan kegembiraannya melihat masjid-masjid di Banda Aceh disesaki warga selama Ramadan.
 
Wali kota juga mengharapkan Gema Ramadan yang digelar di Gampong Jeulingke ini dapat dicontoh oleh gampong-gampong lainnya di Banda Aceh maupun Aceh. “Jika kita niatkan hidup untuk Allah, maka insyaallah kita akan meraih kebahagiaan dunia dan akhirat. ‎Ketika iman sudah masuk ke dalam hati dan kita tempatkan Allah di atas segala-galanya, maka suasana islami seperti ini akan terus kita rasakan walaupun di luar Ramadan,” pungkasnya.
 
Sementara Gubernur Zaini Abdullah saat membuka kegiatan tersebut mengimbau seluruh masyarakat untuk mengisi Ramadan dengan amal ibadah wajib maupun sunah. “Mudah-mudahan Allah memberi ganjaran yang setimpal atas semua ibadah kita.”
 
“Pemerintah Aceh menyambut baik kegiatan Gema Ramadan ini. Semoga dapat menambah semangat kita dalam menggalakkan syiar islam dan memperkuat dinul islam khususnya di Banda Aceh dan Aceh pada umumnya,” ‎kata pria yang akrab disapa Doto Zaini tersebut. (Jun)

SHARE: