3 Qari Internasional Meriahkan Haflah Quran di Blang Oi

 

Banda Aceh – Tiga Qari internasional asal Aceh memeriahkan Haflah Al-Quran yang digelar Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh di halaman depan Masjid Syeikh Abdurrauf, Gampong Blang Oi, Kamis (28/4/2016) malam. 

Ketiga qari yang telah banyak mengukir prestasi di level internasiol itu yakni Ustaz H Hamli Yunus SAg, Ustaz HM Iqbal SHI, dan Ustaz Takdir Feriza SPdI. Selain itu, acara juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustaz H Ridwan Ibrahim SAg MPd.

Haflah dan dakwah dalam rangka memeriahkan Pekan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (Pertama) ini dibuka oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Politik Dwi Putrasyah mewakili Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE. 

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Dwi Putrasyah, Illiza menyebutkan kebiasaan membaca dan mendengarkan Al-Quran seharusnya  menjadi karakter masyarakat madani. 

“Kita akan selalu dalam pemeliharaan Allah bila dalam diri kita bersemayam Al-Quran. Demikian pula dengan mendengar dan membaca Al-Quran, maka hati akan menjadi lebih  tenang dan bahagia.”

Ia pun berharap, kegiatan seperti ini dapat meningkatkan animo masyarakat untuk menikmati pembacaan kalam Ilahi. “Semoga masyarakat kita semakin mencintai Al-Quran, dan kita boleh bermimpi suatu saat nanti masyarakat kita akan lebih memilih mendengarkan bacaan Al-Quran dari pada menonton konser musik.”‎

“‎Dengan Al-Quran, mari kita bangun peradaban yang akan mengantarkan kejayaan dan kemuliaan bagi kota kita karena Al-Quran dalah sumber ilmu pengetahuan yang sangat kita butuhkan sebagai solusi dalam kehidupan,” katanya.

W‎ali kota juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Pertama ke Banda Aceh. “Kami tentu berharap komunitas Remaja Masjid akan semakin besar dan dapat menggerakkan generasi muda untuk mencintai Masjid. Dari masjid kita bentuk karakter anak bangsa beriman dan bertaqwa. Dengan modal inilah kita dapat membangun negeri ini,” pungkasnya.‎ 

Berdasarkan informasi dari pihak panitia, Haflah A-Quran malam tadi turut disiarkan langsung melalui sejumlah radio lokal antara lain 99.3 Toss FM, 107 Rumoh PMI FM, Syiar Tauhid, dan Haba Radio.‎

Jumat (29/4) pagi di tempat yang sama akan digelar Dakwah Umum Jum’atan Pemko Banda Aceh. Penceramahnya Ustaz Iskandar Mirza yang juga merupakan Trainer Motivasi Qurani dari Bandung.

Selain dihadiri oleh para Remaja Masjid dari seluruh Indonesia, ratusan masyarakat setempat juga ikut hadir di lokasi. Sementara di deretan tamu undangan terlihat hadir Kepala DSI Mairul Hazami, dan sejumlah Kepala SKPK lainnya serta Kabag Humas Setdako Banda Aceh Wirzaini Usman. (Jun)


SHARE: