Banda Aceh Kini Miliki Mobil Pintar

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menerima satu unit Mobil Pusat Teknologi Informasi Komunitas (M-PUSTIKA) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI.

Mobil tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Muzakir Tulot dan Kabid Komtel Jailani, Senin (18/1/2015) di Jakarta.

“Alhamdulillah, hari ini Banda Aceh menerima Mobil Pusat Teknologi Informasi Komunitas yang diserahkan langsung oleh Sekjen Kemkominfo. Kendaraan ini berfungsi untuk meningkatkan pelayanan informasi dan komunikasi publik dan memperlancar pemerataan diseminasi informasi publik,” kata Wali Kota Illiza.

Menurut Illiza, nantinya mobil ini akan dapat digunakan untuk banyak hal seperti sosialisasi program-program pemerintah bagi masyarakat. “Setiap minggu kita juga rencanakan pemutaran film-film dokumenter yang bermanfaat bagi masyarakat di Taman Bustanussalatin.”

“Selain itu, ini dapat juga dimanfaatkan oleh komunitas IT di Kota Banda Aceh. Semoga mobil pintar ini bermanfaat untuk masyarakat Kota Banda Aceh dalam menambah pengetahuan-pengetahuan yang bermanfaat,” pungkas Illiza.

Sementara itu, Kadishubkominfo Muzakkir Tulot mengapresiasi Kemkominfo atas pemberian mobil tersebut yang memang sudah lama diminta pihaknya untuk kebutuhan Kota Banda Aceh. “Ini harus kita syukuri bahwa hari ini kita telah bertambah mobil operasional untuk melayani kebutuhan masyarakat,” ungkap Muzakir.

Selain Banda Aceh, M-PUSTIKA ini juga diberikan sejumlah  kabupaten/kota lainnya, di antaranya Kuningan, Kepulauan Talaud, Sumba Timur, Pringsewu, Rotendawo, Gorontalo Utara, Tambrau (Papua Barat). (*)


SHARE: