Aqua DNC Tingkat Kota Banda Aceh Berakhir, SSB Jong Aceh Juara

Banda Aceh – Turnamen Aqua DNC atau yang lebih dikenal Danone Cup tingkat Kota Banda Aceh telah berakhir, Minggu (18/3/2018) di Stadion mini Lambhuk, Banda Aceh.

SSB Jong Aceh yang di arsiteki salah-satu pemain Persiraja, Abdul Musawir berhasil keluar sebagai juara setelah mengkandaskan perlawanan SSB Barona.

Di partai final, Riski Aminullah Usman dkk menang adu pinalti 3-2, setelah di laga normal kedua tim bermain imbang 1-1.

Jong Aceh unggul duluan lewat tendangan keras Difa. Namun T Ahmad fauzan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sontekan indahnya.

Dibabak tos-tosan, tiga algojo Jong Aceh berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, yakni Difa, Fachri dan Ari. Sementara pemain SSB Barona hanya sukses menceplosan dua gol lewat penendangnya, Ihwanur dan M Riski.

Skor adu pinalti 3-2 untuk kemenangan pasukan Abdul Musawir dan berhak menjadi kampiun di turnamen ini.

 

Kebahagian bagi punggawa Jong Aceh semakin lengkap karena salah-satu pemainnya, Ari dinobatkan sebagai pemain terbaik (Best Player) pada ajang ini.

Dengan hasil ini, SSB Jong Aceh dan SSB Barona dipastikan akan mewakili Kota Banda Aceh ke Festival DNC tingkat Provinsi Aceh. Kepala Dispora Banda Aceh, Hamdani SH berharap Jong Aceh dan SSB Barona tampil bagus dan menjadi yang terbaik untuk mengharumkan nama Banda Aceh di tingkat Provinsi. (mkk)


SHARE: