TP-PKK Jaya Baru Gelar Lomba Tertib Administrasi PKK

Banda Aceh – Tim Penggerak PKK kecamatan Jaya Baru menggelar Lomba Tertib Administrasi PKK. Kegiatan yang berlangsung di aula kantor camat Jaya Baru Minggu (26/11/2017) ini diikuti oleh TP PKK dari sembilan gampong dalam wilayah  kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh.  

Kegiatan yang dirangkai dengan Lomba Senam Lansia antar gampong se kecamatan Jaya Baru ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Nurmiati AR di halaman kantor camat setempat. Kegiatan ini juga diisi dengan bazar dari beberapa produk kosmetik, kebutuhan rumah tangga dan makanan olahan dari ibu-ibu PKK Gampong.

Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Nurmiaty AR dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka mendukung 10 program pokok PKK maka diperlukan penataan kelembagaan dan penataan dokumen dan program-program PKK secara teratur dan tertib sesuai dengan pedoman yang berlaku.

Dan hal ini, tambahnya, hanya akan dapat terpenuhi bila pengelolaan administrasi PKK berjalan dengan baik mulai dari sekretariat sampai dengan pencatatan kelopok dasawisma.

“Terkait hal tersebut melaui lomba tertib administrasi, PKK gampong diharapkan dapat mengukir keberhasilan pengelolaan administrasi PKK setiap gampong serta sebagai upaya memotivasi kader PKK dalam melaksanakan 10 program pokok PKK,” kata Nurmiati yang juga isteri wali kota Aminullah ini.

Untuk itu dirinya memberikan apresiasi kepada ketua TP PKK Kec Jaya Baru yang telah melaksanakan lomba ini sehingga dapat terpantau program- program yang telah dilaksanakan. Dan secara otomatis, tambahnya, gampong yang dikirim pada lomba tingkat kota Banda Aceh nantinya benar- benar hasil seleksi yang objektif.

Selain itu dirinya berharap ajang lomba program PKK agar dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan lombanya dapat dikembangkan lagi.

Nurmiaty juga mengungkapkan tujuan dirinya menghadiri dan membuka langsung kegiatan pembukaan lomba tertib PKK ini selain untuk memberikan semangat kepada masyarakat gampong dalam mengikuti lomba juga ingin mempererat silaturrahmi antara TP PKK Kota Banda Aceh dan TP PKK Kecamatan serta gampong sebagai upaya memperkuat koordinasi TP PKK di semua jenjang serta untuk memenuhi janji pada saat rakon PKK minggu lalu yaitu akan menyerahkan satu unit komputer kepada seluruh TP PKK Kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Nurmiaty AR menyerahkan satu unit komputer yang diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan Jaya Baru Hamidah. “Semoga dengan adanya komputer ini program kegiatan TP PKK kecamatan dapat berjalan lancar sehingga kinerja TP PKK dapat meningkat,” harapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadillah, Katua Darma Wanita Persatuan Banda Aceh Buraida Bahagia serta Camat Jaya Baru Saiful Azhar. (MA)


SHARE: