Aminullah Antar Pemko FC ke Final Karya Dharma Cup

Aceh Besar – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman atau yang akrab disapa Bang Carlos tampil ciamik dan berhasil mengantarkan timnya Pemko FC ke final Turnamen Eksekutif Karya Dharma Cup 2017. Carlos dkk berhasil meredam perlawanan Gold Aceh FC di semifinal yang digelar Sabtu (7/10/2017) di lapanga Sepakbola Lamreung, Aceh Besar.

Kali ini, Carlos tampil ciamik dengan umpan silang akuratnya yang sering memanjakan Wahyudi dan Faisal Jalil di lini depan Pemko FC. Baru empat menit laga dimulai, Faisal Jalil telah membawa Pemko FC unggul. Faisal berhasil memanfaatkan kemelut didepan gawang Gold Aceh yang salah mengantisipasi crossing Bang Carlos.

Lima menit berseleng, Wahyudi menggandakan keunggulan Pemko menjadi 2-0. Gol ini membuat Jamal Muku Cs tersentak dan mencoba memberikan perlawanan untuk menipiskan kekalahan. Namun upaya balasan yang digalang anak-anak Gold Aceh lewat Muzakkir, Abdul Rahman, Sulaiman, Jarullah, Muslim, Sukhairi dan Zulmahdi selalu gagal menembus pertahanan Pemko FC yang dikawal Sofyan, Muhammad, Dhalan Jalil dan Fauzi Irfan.

Bahkan, Carlos kembali membawa Pemko FC unggul lewat tendangan kaki kirinya dari jarak 35 meter. Berawal dari pelnaggaran yang dilakukan pemain bertahan gol Aceh, wasit memberikan free kick dan Carlos manu sebagai eksekutor dengan melepaskan tembakan keras yang melewati pagar betis pemain Gold Aceh, 3-0 Pemko melebarkan jarak.

Jelang turun minum, Wahyu AW juga ikut menyumbangkan gol untuk Pemko lewat sontekan indahnya. Gol ini menjadi gol penutup babak pertama.

Memulai babak kedua, Pemko masih tetap mengambil inisiatif serangan dan mengurung pertahanan Gold Aceh. Hasilnya langsung terlihat, Jal Meukek berhasil menambah keunggulan lewat tendangan kerasnya yang menghujam sisi kanan gawang yang dikawal Wan Kapai.

Gold Aceh sempat membalas lewat gol yang dicetak Jamal Muku lewat tutik pinalti. Namun Usman kembali membuat Gold Aceh merana lewat golnya dimenit-menit akhir laga, 6-1 untuk kemenangan Pemko FC bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, Azhari dkk berhak mendapatkan tiket ke final dan akan berhadapan dengan tuan rumah Karya Dharma yang juga meraih kemenangan atas Setda Aceh di semifinal yang digelar di lapangan Matador. Gol-gol Karya Dharma dicetak Nurherwin dan sepasang gol dari striker asal Medan, Ardi Mulyono.

Final antara Pemko FC dan Karya Dharma akan digelar Minggu (8/10/2017) di lapangan Lamreung. Laga ini akan sangat menarik untuk disaksikan karena kedua tim sama-sama mengincar gelar juara. (Mkk)


SHARE: