Pemko FC Kudeta Setda Aceh dari Puncak Klasemen

Lamreung, Aceh Besar – Pemko FC Banda Aceh suskes mengkudeta Setda Aceh dari puncak pool A setelah berhasil mengalahkan tim binaan Pemerintah Provinsi tersebut dengan skor telak, 3-0. Kedua tim bertemu Senin (2/10/2017) pada lanjutan turnamen eksekutif Karya Dharma Cup di Lapangan Lamreung, Aceh Besar.

Turun dengan materi terbaiknya seperti Aminullah ‘Carlos’ Usman, Dahlan Jalil, Sukirmanto, Wahyudi, Azhari, Muhammad, Sofyan, Husaini, Jal Meukek, Khalidan dan Faisal Jalil, Pemko FC langsung mengambil inisiatif serangan mulai wasit meniupkan pluit kick off. Umpan silang Carlos kerap merepotkan pertahanan Setda Aceh yang dikawal Irfan klieng, Firdos, Daud Dunga dan Dedes. Meski menguasai ball possession dan mengurung pertahanan Setda Aceh, tapi Pemko sulit mencuri gol karena lemahnya penyelesaian akhir dari Wahyudi dan Faisal Jalil. 

Sebaliknya Setda Aceh sesekali juga mengancam dari counter attack yang mengandalkan kecepatan Yusuf dan Mukhsin. Karena terus ditekan, akhirnya gawang Setda Aceh bobol juga lewat tandukan Wahyudi memanfaatkan sodoran terukur dari Faisal Jalil.

Setda Aceh berusaha membalas, tapi selalu kandas karena lini tengah Pemko FC yang dihuni Azhari, Dahlan Jalil, dan Jal Meukek selalu melakukan pressure ketat dan membuat Dunga Cs sulit mengembangkan permainan. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniupkan pluit tanda turun minum. 

Babak kedua, Pemko dan Setda Aceh melakukan beberapa pergantian pemain. Di skuad Pemko Wahyu AW diturunkan untuk menambah daya dobrak sementara diskuad Setda Aceh masuk Fadli Gattuso. 

Pemko FC yang mengincar gol banyak untuk merebut pucuk klasemen kembali tampil menekan. Dan terbukti dipenghujung laga Pemko menambah duka Setda Aceh lewat gol Azhari dan Usman. Skor akhir 3-0 untuk Carlos dkk.

Sementara di laga Pool B yang dihelat di Lapangan Matador, Legend DC menang atas Karya Utama Lamreung 3-2. (mkk)


SHARE: