Aminullah: Saya Ingin Bekerja Untuk Rakyat

Banda Aceh – Aminullah Usman SE Ak MM resmi menjadi Walikota Banda Aceh periode 2017-2022. Aminullah bersama wakilnya Drs H Zainal Arifin dilantik oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Jum’at (7/7/2017) di ruang paripurna Gedung DPRK Banda Aceh.

Saat menyampaikan sambutan resminya, Aminullah mengatakan dirinya ingin menjadi pemimpin yang pro rakyat, yang akan bekerja untuk kepentingan rakyat.

Statemen Bang Carlos, sapaan akrab Aminullah inipun disambut tepuk tangan ribuan warga kota yang menyaksikan langsung proses pelantikan, baik yang berada di dalam gedung maupun yang menyaksikan lewat layar kaca diluar gedung DPRK.

Kata Aminullah, Pilkada 2017 sudah selesai. Langkah terbaik kita adalah menatap masa depan Banda Aceh dengan penuh optimisme.

“Jika ada riak yang kurang baik, mari kita sama-sama melupakannya. Tetapi saya tak akan pernah lupa kepada jasa warga kota Banda Aceh kepada kami. Saya berjanji untuk tak akan menjadikan diri saya sebagai pemimpin untuk sekelompok orang, melainkan pemimpin untuk semua rakyat warga kota Banda Aceh, warga yang mendukung dan juga yang tidak mendukung saya pada pilkada yang lalu,” ujar Aminullah.

Terkait dengan program prioritas, Walikota yang dikenal gila bola ini mengaku tetap akan berpedoman pada visi misi yang selama ini telah disampaikan kepada warga kota.

“Kami tetap berpegang pada visi misi mewujudkan Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariah. Kita tetap akan memprioritaskan bidang agama, perekonomi dan pendidikan,” tegas Aminullah.

Amin-Zainal Dipeusijuk di Taman Sari

Usai prosesi pelantikan di Gedung DPRK Banda Aceh, Aminullah bersama istri Nurmiaty dan Wakil Walikota bersama istri Fauziah menuju Taman Sari (Taman Bustanussalatin) yang hanya berada tidak jauh dari komplek Balaikota.

Di Taman Sari, Amin-Zainal bersama istri sudah ditunggu ribuan warga kota yang ikut menghadiri acara kenduri rakyat. Ribuan warga juga ikut menikmati masakan khas Aceh, kuah beulangong sambil menyaksikan proses peusijuk Walikota dan Wakilnya beserta istri.

Kegiatan kenduri ini digelar sebagai acara menyambut kehadiran Walikota baru dengan melakukan peusijuk (tepung tawari).

Prosesi peusijuk berlangsung sekitar 30 menit, dan walikota sempat menyampaikan sambutan singkat didepan warga kota. Selain mengucapkan terimakasih karena telah memberikan kepercayaan kepada dirinya memimpin kota, Amin juga meminta warga kota tidak segan-segan memberikan saran dan usul saat dirinya menjalankan roda pemerintahan nanti.

Aminullah menutup sambutannya dengan meminta seluruh warga menuju Masjid-masjid terdekat karena waktu shalat Jum’at segera tiba. (mkk)


SHARE: