Peringatan Hari Yatim sedunia Islam di Balaikota diundur 13 Juni

Banda Aceh – Peringatan Hari Yatim Sedunia Islam tingkat Kota Banda Aceh siap digelar. Acara yang rencananya diikuti oleh 250-an anak yatim ini, akan dipusatkan di Balai Kota Banda Aceh pada 18 Ramadan tepatnya pada hari Selasa 13 Juni 2017.

Hal itu disampaikan oleh Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdakota Banda Aceh Arie Maula Kafka, Kamis (8/6/2017). “Hasil rapat kita dengan para pihak terkait seperti Rumah Zakat, Human Initiative, Rumah Yatim dan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid, acara kita undur tiga hari dari jadwal semula.”

“Hal ini untuk memberikan waktu persiapan maksimal kepada anak-anak kita nantinya yang akan tampil di panggung pada hari H untuk unjuk kebolehan sesuai dengan bakat yang dimiliki,” katanya seraya menambahkan pihaknya juga membutuhkan waktu untuk melakukan pemutakhiran data anak yatim yang akan diundang pada acara tersebut. 

Peringatan hari yatim sedunia Islam akan dipimpin langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal. “Secara simbolis ibu wali kota akan menyerahkan santunan berupa paket Ramadan dan sejumlah uang santunan bagi anak yatim. Kita ingin mereka dapat menjalankan ibadah puasa dengan gembira dan bisa tersenyum bersama,” katanya lagi.

Arie juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat kota untuk dapat berpartisipasi mendukung kegiatan bertema “Ceria Ramadan Bersama Yatim” ini.

“Siapapun yang ingin berpartisipasi kita persilahkan, karena semakin banyak warga yang berpartisipasi maka akan semakin banyak santuan yang akan kita berikan bagi anak yatim. Untuk bantuan dan sumbangsihnya dapat menghubungi langsung Bagian Keistimewaan dan Kesra Setdakota Banda Aceh,” pungkasnya. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Peringatan Hari Yatim sedunia Islam sejatinya diperingati pada 15 Ramdhan setiap tahunnya. Khusus di Banda Aceh peringatan tahun ini akan diundur menjadi 18 Ramadhan atau 13 Juni 2017. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Pemko Banda Aceh dengan dengan sejumlah lembaga, seperti Rumah Zakat, ACT, KAFALAH, BMH, Human Initiative, Rumah Yatim, Bank Syariah Mandiri, Bank Aceh dan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid. (mkk/jun)


SHARE: