Tim Safari Ramadhan Pemko Shalat Tarawih Bersama Jamaah Masjid Liwaul Hamdi 

Banda Aceh – Tim Safari Ramadhan Pemko Banda Aceh terus melanjutkan terus melanjutkan lawatannya. Kamis (31/5/2018), tim mengunjungi Masjid Liwaul Hamdi Gampong Emperom Kecamatan Jaya Baru.

Tim safari disambut warga Emperom dengan melaksanakan shalat Isya dan tarawih bersama.

Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah menyerahkan dana kemakmuran Masjid sebesar Rp.15 juta. Dana ini diserahkan kepada Imam Masjid Liwaul Hamdi.

Turut hadir Sekdakota Banda Aceh, Ir Bahagia Dipl SE dan para Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh.

Lawatan di Masjid Liwaul Hamdi merupakan safari ke enam selama bulan Ramadhan yang dilakukan tim. Sebelumnya, Tim Safari Ramadhan Pemko telah mengunjungi 5 Masjid yang dimulai dari Masjid As-Shadaqah Lamlagang, Masjid Lambhuk, Babuttaqwa Lueng Bata, Baitussalihin Ulee Kareng dan Masjid Quba Sukaramai.

Selama Ramadhan ini, Tim Safari dijadwalkan akan mengunjungi 10 Masjid dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Seperti biasa, dalam setiap lawatannya ke gampong-gampong, tim safari mengikutsertakan seorang penceramah yang menyampaikan tausiah singkat usai shalat Isya.

Kali ini, Tgk Zainun tampil sebagai penceramah dan menyampaikan materi keutamaan puasa di sepertiga terakhir, yakni 10 hari terakhir Ramadhan.

Katanya, orang-orang yang mampu mempertahankan puasa dan memperbanyak ibadahnya di 10 hari terakhir Ramarhan akan memanen pahala dari Allah SWT.

“Pahalanya tidak bisa dihitung seperti pahala lainnya, karena Allah SWT sendiri yang akan membalas pahala untuk hambanya yang mampu mempertahankan ibadah puasa hingga 10 hari terakhir ini,” ujar Tgk Zainun.

Karenya, Tgk Zainun mengajak semua jamaah dapat meningkatkan ibadahnya, terutama hingga sepertiga akhir Ramadhan nanti agar mendapatkan pahala berlipat ganda yang dijanjikan Allah SWT. (mkk)

 

 


SHARE: