DWP Akhiri Program ‘Saweu Sikula’ di SMP 5

Banda Aceh – Program Dharma Wanita Persatuan Saweu Sikula telah berakhir. Total ada enam sekolah yang disambangi organisasi yang dipimpin Ny. Buraida Bahagia selama tahun 2019 ini.

Selasa (5/3/2019), menjadi hari terakhir program ini berjalan. SMPN 5 Lambung menjadi sekolah terakhir yang dikunjungi organisasi istri ASN ini. Sebelumnya DWP telah mengunjungi SMPN 15, SMPN 8, SMPN 17, SMPN 1 dan SMPN 4.

“Target kita tahun ini mengunjungi enam sekolah. Mayoritas sekolah yang kita kunjungi adalah di daerah pesisir,” ujar Ketua DWP Kota, Ny Buraida saat berada SMPN 5 Lambung, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.

Katanya, target yang direncanakan pada tahun ini berjalan dengan lancar. Bukan hanya sekedar melakukan sosialisasi dengan pelajar yang berada di tengah kota, tetapi juga dapat menyapa anak anak di pinggiran kota, seperti daerah pesisir.

“Di tahun ini, kami tidak hanya menyapa anak-anak yang ada di tengah kota saja, tapi juga di pinggiran, yakni sekolah sekolah seperti yang kita lakukan hari ini,” ujarnya.

Di setiap sekolah yang dikunjungi, DWP Banda Aceh selalu membawa motivator. Seperti di SMPN 5, DWP menghadirkan seorang motivator dengan basic dokter mata, dr Siti Hajar yang juga Ketua DWP Perkim Kota Banda Aceh.

Menurut Ny Buraida, dengan kehadiran para motivator, anak-anak diharapkan semakin termotivasi untuk giat belajar guna mencapai cita-cita mereka.

“Hari ini kami menghadirkan seorang dokter mata. Yang nantinya kita akan melakukan pemeriksaan mata gratis dan juga sebagai motivasi buat anak anak agar terus giat belajar agar cita-citanya tercapai, seperti ibu dokter mata nantinya,” tambah Ketua DWP.

Ny Buraida berharap program ini dapat terus berjalan dengan menghadirkan motivator-motivator handal yang dapat membangkitkan rasa percaya diri siswa untuk berani tampil berprestasi.

“Hal ini agar nantinya seluruh SMPN di Banda Aceh mendapatkan motivasi untuk meningkatkan prestasi, apalagi untuk anak-anak kelas 3 yang tidak lama lagi akan mengikuti ujian. Sehingga prestasi yang didapatkan tidak hanya di di bidang akademik namun juga di bidang keagamaan,” ujar Ny Buraida.

“Hal ini juga merupakan dukungan terhadap visi misi Pemerintah Kota Banda Aceh yaitu, Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariah’,” ujarnya. (lia)


SHARE: