Wali Kota Ikuti HANI 2020 Secara Virtual di Meuligoe Gubernur

Banda Aceh – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 kali ini diselenggarakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Jumat 26 Juni 2020, peringatan HANI 2020 digelar secara virtual. Mengingat adanya pandemi COVID-19 yang melanda dunia, bahkan di Indonesia.

Tema HANI 2020, yakni “Hidup 100 % di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif, dan Bahagia Tanpa Narkoba”. Peringatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI, KH. Maruf Amin.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman turut mengikuti peringatan di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Turut hadir juga Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Wali Nanggroe Aceh, Teungku Malik Mahmud Al-Haythar, jajaran Forkopimda Aceh, Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Usman SE, Kepala BNNK Banda Aceh, Hasnanda dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Dalam sambutannya, Wapres RI, KH. Ma’ruf Amin menyampaikan, bahwa kita semua diperhadapkan pada musuh bersama Covid 19 dan Narkotika.

“Program aksi pencegahan penyalahgunaan narkotika dalam melanjutkan program pemberantasan narkotika, agar seluruh pemangku kebijakan untuk melakukan aksi nasional,” jelas Wapres RI, KH. Ma’ruf Amin.

“Narkotika adalah kejahatan luar biasa jadi penanganannya dibutuhkan aksi luar biasa,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini juga, Wapres RI KH. Ma’ruf Amin melaunching Portal aduan Narkoba BNN One stop service dan meresmikan program hidup 100 %.

Menurut Aminullah Usman, peringatan HANI merupakan wujud keprihatinan sekaligus kepedulian terhadap ancaman narkoba.

“Aceh perlu SDM unggul untuk bangkit dari kesenjangan ekonomi, menumpaskan kemiskinan dan melaju lebih baik lagi kedepan,” kata Aminullah Usman.

Pemerintah Kota Banda Aceh, sebutnya, menyatakan komitmen untuk terus bersama BNN dan instansi lainnya dalam memberantas narkoba di Kota Banda Aceh, dan Aceh pada umumnya.(Riz)


SHARE: