Kopi Aceh Jadi Primadona di Gernas BBI dan BBWI Apeksi Komwil I Sumatera

Pekanbaru – Gebyar Gernas Bangga Buatan Indonesia (BBI), Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), Lancang Kuning Carnival yang digelar bersamaan dengan Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang digelar di Kota Pekanbaru mulai Jumat (3/5/2024) menjadi peluang bagi Pemko Banda Aceh dalam mempromosikan kopi Aceh.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin dan Ketua Dekranasda Wardiati yang hadir langsung di Riau mengaku bersyukur melihat antusias pengunjung yang menyesaki stand Pemko Banda Aceh di Pekanbaru.

Pada event ini, delegasi dari Banda Aceh berhasil mencuri perhatian pengunjung dengan produk-produk unggulan karya pengrajin Banda Aceh binaan Dekranasda.

Kopi, menjadi salah-satu primadona. Karenanya Stand Banda Aceh-pun menjadi pusat perhatian dengan antrean pengunjung yang ingin menikmati kopi.

Mereka rela menunggu racikan dari barista profesional hanya untuk menikmati kopi Aceh yang dikenal memiliki cita rasa tinggi.

Selain kopi, produk-produk seperti tas motif Aceh, parfum, dan karya-karya pengrajin lainnya juga berhasil mencuri perhatian.

Keberhasilan ini tidak hanya terlihat dari antusiasme pengunjung, namun juga dari transaksi yang mencapai puluhan juta rupiah dalam sehari.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin yang ikut hadir di stand berharap keberhasilan ini dapat meningkatkan kesejahteraan para pengrajin Banda Aceh, seiring dengan semakin dikenalnya produk-produk unggulan mereka di seluruh Indonesia.[]


SHARE: